Polri Apps

Pendaftaran Anugerah ASN 2023 Diperpanjang Hingga 13 Desember

(Dok; Humas Kementerian PANRB)

Jakarta, Owntalk.co.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan kesempatan lebih luas bagi instansi pemerintah dari seluruh Indonesia untuk mendaftarkan ASN terbaiknya pada Anugerah ASN 2023.

Awalnya dijadwalkan ditutup pada 6 Desember 2023, pendaftaran kini diperpanjang hingga 13 Desember 2023.

Plh. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Aba Subagja, menyatakan, “Seluruh ASN di pusat dan daerah memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi Duta ASN selanjutnya.”

Anugerah ASN adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada ASN yang telah memberikan kontribusi luar biasa di organisasi maupun masyarakat. Kontestasi ini diharapkan menjadi sistem penghargaan yang meningkatkan motivasi dan kinerja ASN di seluruh Nusantara.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi https://siana.menpan.go.id/. Proses seleksi berjenjang dilakukan untuk instansi pusat dan daerah sebelum bersaing pada tingkat nasional. Aba menekankan pentingnya self-assessment oleh seluruh instansi pemerintah sebelum mengusulkan kandidat terbaik.

“ASN terbaik yang menjadi pemenang pada jenjang pusat maupun daerah akan bersaing pada seleksi jenjang nasional,” tambahnya.

Tidak hanya mekanisme seleksi yang berjenjang, tetapi kategori Anugerah ASN 2023 juga hadir dengan inovasi. Kategori terbagi menjadi Jabatan Manajerial Terbaik dan Non-Manajerial Terbaik.

ASN terbaik dapat berasal dari berbagai jabatan, termasuk Pejabat Pimpinan Tinggi, pejabat administrator, pengawas, dan jabatan fungsional di bidang kesehatan dan pendidikan.

Para pemenang Anugerah ASN 2023 berkesempatan untuk mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa, menghadiri audiensi dengan Presiden RI, menerima Piala Adhigana, serta sertifikat dan penghargaan lainnya. Penganugerahan direncanakan diselenggarakan pada Juli 2024 dan dihadiri langsung oleh Presiden RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *