Polri Apps
banner 728x90

Slanker di Batam dan Kepri Serbu Temenggung Abdul Jamal Sore Ini

Press Conference bersama group musik Slank, di Best Western Hotel, Batam, Jumat, 17/11/2023.

Batam, Owntalk.co.id – Para penikmat musik anak muda Slank atau yang dikenal dengan slanker, sore ini, Sabtu, 18/11/2023, serbu lapangan Tumenggung Abdul Jamal. Panitia menyebut tiket masuk yang ditawarkan penyelenggara sudah hampir habis menjelang penampilan Kaka Slank dan kawan-kawan.

Event musik yang digandrungi anak muda itu diberi nama Rakyat Fest 2023. Para pengisi acara, selain band legendaris Indonesia Slank. juga ada group idol remaja JKT 48. Acara diramaikan dengan sajian produk menarik yang ditawarkan oleh ratusan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKN) di Batam dan sekitarnya.

”Iya, hari ini perhelatan konser bagi warga Batam dari grup band Slank dan JKT 48. Animo masyarakat sangat ramai dan antusias, dan kami mengakomodir di usia 15 tahun keatas. Menurut informasi dari petugas yang menjual tiker, tanda masuk itu sudah hampir habis terjual,” kata Project Officer Rakyat Fest, Putra Kharisma, Sabtu, 18/11/2023.

Selain itu, menampilkan musik idole generasi muda, panitia juga menyiapkan bagi anak-anak muda yang gemar berswafoto untuk bisa menikmati booth foto estetik yang telah di siapkan. Kemudian pihaknya juga menghadirkan 50 booth UMKM lokal , dan bagi penggemar Slank yakni Slankers bisa mendapatkan merchandise asli dari Slank di booth yang telah di sediakan.

”Kami akan ada hadirkan foto booth yang estetik , dan 50 UMKM makanan, lalu juga merchandise band Slank. Dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket, kami masih menyediakan tiket on the spot yang akan disediakan pada open gate pukul 14.00 WIB. Kami menawarkan informasi penjualan tiket melalui membuka tiket on the spot, informasinya bisa dilihat di sosial media instagram Rakyat Fest,” ucap Putra Kharisma.

Sementara itu, frontman dan drummer band Slank, Bimbim, menyampaikan persiapan kali ini sudah sangat matang, dan band Slank telah menggelar konser di Batam dekade 90an dan terakhir kali 2017 silam. ”Kalau di era 90an sudah cukup sering, namun sudah lima tahun silam datang kesini, dan kami kembali hadir siap menghibur warga Batam dan sangat semangat untuk besok,” ujarnya.

Penampilan para musisi ini bisa mewadahi masyarakat kota Batam dan mewakili seluruh usia dan seluruh generasi. Saya harap para kaula muda kita bisa larut dalam kebersamaan dan penuh dengan semangat perdamaian. Rizki Faisal, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Ditemani dengan dua personel lainnya, Ivanka (bassist) dan Ridho (gitaris), Bimbim menambahkan, dari segi persiapan sudah sangat siap, dan Slank akan membawakan 14 lagu diantaranya beberapa single terbaru, dan lagu yang hits dari era 90an. ”Kami akan bawakan 14 lagu termasuk single terbaru dan seperti biasa setiap konser Slank menyebarkan virus perdamaian,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Rizki Faisal, terlihat turut berperan serta dalam penyelenggaraan musik kesukaan kawula muda itu. Rizki Faisal yang kerap dipanggil RF terlihat bersama Slank dan JKT48 sejak jumpa pers hingga persiapan manggung di panggung terbuka Tumenggung Abdul Jamat, Batam.

Menurutnya, Bimbim menyerukan virus perdamaian yang merupakan bahasa universal untuk keakraban dan perdamaian Generasi Milenial dan Generasi Z. Konser Slank kali ini, menurut RF, merupakan kesekian kalinya setelah lima tahun lalu dan 2017 group musik Slank datang ke Batam.

Bimbim dan sejumlah personel Slank lainnya bakal mengguncang panggung Rakyat Fest Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam, Sabtu (18/11) sore. Menyambut perhelatan spektakuler ini, menurut RF, personel Slank, telah melakukan persiapan yang sangat matang. ”Sudah beberapa kali datang ke Batam, dan saat ini merupakan saat yang tepat bagi anak-anak muda di Batam dan Kepri untuk bersatu dalam Perdamaian melalui musik,” ucap Rizki Faisal.

Kali ini, penampilan panggung para pemusik papan atas itu mengusung tema Pesta Rakyat. ”Penampilan para musisi ini bisa mewadahi masyarakat kota Batam dan mewakili seluruh usia dan seluruh generasi. Saya harap para kaula muda kita bisa larut dalam kebersamaan dan penuh dengan semangat perdamaian,” papar RF.

Harga tiket dijual Rp 150 ribu dan bisa didapatkan di outlet-outlet yang telah bekerja sama, seperti di Jom Tea dan lainnya. Bisa juga dipesan melalui aplikasi BBO, yang bisa diakses melalui tautan di Instagram @rakyat.fest. Tak cuma itu, panitia juga menyediakan layanan pembelian tiket Rakyat Fest di lokasi saat event berlangsung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *