Polri Apps
banner 728x90

Dinkes Lingga Raih Capaian Imunisasi Terbaik Tingkat 1 Se Provinsi Kepri

Dinkes Lingga meraih penghargaan capaian terbaik tingkat 1 Se Provinsi Kepri.

Lingga, Owntalk.co.id – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga meraih pengharagaan capaian terbaik tingkat 1 dari Gubernur Kepulauan Riau melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau. Sabtu, (18/11/2023).

Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 59, Dinas Kesehatan Prov. Kepri memberikan penghargaan terbaik tingkat 1 kepada Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga.

Dalam penilaiannya, dari 5 Kabupaten dan 2 Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Lingga mampu meraih penghargaan tersebut, dalam pencapaian target pelaksanaan Imunisasi melalui Aplikasi Sehat Indonesiaku (ASIK).

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kesehatan Provinsi untuk Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut berlangsung di Hotel CK Tanjung Pinang, beberapa hari lalu (Kamis,15/11/23).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Wirawan Trisna Putra,S.KM., mengatakan bahwa, pencapaian tersebut adalah bentuk sebuah komitmen kerja keras Tim Surveilens dan Imunisasi Puskemas serta Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga.

“Iya tentu dalam hal ini, saya mewakili Dinkes Kabupaten Lingga berterimakasih atas kerja keras kawan-kawan, terutama tim Surveiliens dan Imunisasi Puskesmas dan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga yang sudah berupaya semaksimal mungkin dalam pencapaian target tersebut.” tuturnya

Dirinya menjelaskan, bahwa capaian target imuniasi tersebut sangatlah penting untuk membentuk HERD IMMUNITY (kekebalan kelompok)

“Dengan tingkat capaian Imunisasi yang tinggi maka akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3i) seperti Campak, Pertusis, Difteri, Polio dan lainnya tidak ditemukan di Kabupaten Lingga khususnya serta Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.” terangnya

Wirawan berharap, dengan pencapaian tersebut mampu menekan angka penyakit yang bisa dicegah melalui imunisasi hingga nihil.

“Harapan kami, dengan cakupan Imunisasi yang tinggi, tidak ditemukan penyakit yang dapat di cegah dengan Imunisasi di Kabupaten Lingga khususnya, dan Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya.” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kepri, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kepri, Direktur RSAL, Direktur RS Jiwa dan Ketergantungan Obat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Prov. Kepri, serta Tamu undangan lainnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *