Polri Apps
banner 728x90

75 Hari Menjelang Pemilu 2024, KPU Lingga Himbau Masyarakat Berkampanye Damai

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Ardhy Aulia.

Lingga, Owntalk.co.id – Memasuki Tahapan terakhir menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Lingga telah mempersiapkan segala persiapan menjelang Pemilu 2024 nantinya. Sabtu (18/11).

Memasuki persiapan tahapan akhir pelaksanaan pemilu mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Lingga berharap agar peserta partai politik dan masyarakat rukun damai dalam berkampanye.

Hal tersebut dikata langsung oleh Ketua KPU, Ardhy Aulia, saat diwawancarai ia mengatakan bahwa, jangan sampai perbedaan pilihan memecah belahkan persatuan bangsa khususnya untuk wilayah Kabupaten Lingga.

“Iya karna tahapan pelaksaan pemilu ini sudah hampir memasuki tahapan akhir, kami menghimbau agar masyarakat yang mendukung calonnya masing-masing tetap mampu menjaga keutuhan rukun damai dalam bermasyarakat,” imbuhnya

Dirinya juga mengingatkan kepada pihak pihak yang dilarang dalam keikut sertaan kampanye agar mematuhi aturan.

“terutama untuk yang dilarang dalam mengikuti atau menyuarakan kampanye partai politik, khususnya seperti ASN, agar memahami serta mematuhi regulasi yang berlaku sesuai dgn UU No 7 yang juga tertera dalam PKPU,” terangnya

“dan alhamdulillah meski pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya khususnya untuk wilayah Kabupaten Lingga yang sekarang dipecah menjadi beberapa bagian, kami masih dalam kondisi aman dan tidak ada interpensi dari pihak manapun,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa kampanye di Media Sosial, Rapat umum, serta pengiklanan kampanye diperbolehkan pada saat 21 hari sebelum masa kampanye berakhir dan atas izin dari pihak KPU. (Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *