Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Targetkan 6 Kursi Dprd Batam, PKB Gelar Bimtek Bersama KPU dan Bawaslu

saat pemaparan Materi dari KPU dan Bawaslu

Batam, Owntalk.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam menggelar Bimtek untuk para Caleg. Kegiatan tersebut bertujuan agar para Caleg memahami aturan untuk kampanye kedepan, serta tidak melakukan pelanggaran dalam Kampanye. Dalam agenda ini, PKB menghadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu Kota Batam. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Aston Gideon Penuin, Sabtu (11/11/2023).

Ketua PKB kota Batam, Surya Makmur Nasution (SMN) menuturkan, hari ini pihaknya menggelar Bimtek untuk para Caleg yang Akan bertarung di 2024 mendatang. Pihaknya ingin memberikan bekal yang cukup bagi seluruh caleg dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang. 

“Kami menggelar Bimtek hari ini untuk seluruh caleg di Kota Batam. Jadi kami ingin memberikan bekal kepada seluruh caleg yang akan bertarung pada Pileg 2024 mendatang. Selain itu, kami juga menghadirkan Bawaslu dan KPU sebagai pemateri dalam kegiatan ini. Fungsinya agar para Caleg tidak melakukan pelanggaran dalam kampanye,” ungkapnya saat di dampingi oleh anggota DPRD Kota Batam Hendrik. 

Lanjut SMN, selain itu pihaknya juga menekankan agar dalam berkampanye selalu mempromosikan ketum PKB Muhaimain Iskandar yang merupakan Cawapres di 2024 mendatang. 

“Selain itu kami juga meminta kepada seluruh caleg agar menampilkan Anies-muhaimin (Amin) dalam setiap alat praga kampanye,” jelasnya. 

SMN menambahkan, selain Bimtek, pihaknya juga memiliki inisiatif untuk memberikan bantuan kepada negara Palestina. Jadi, kader PKB kota Batam mengumpulkan sumbangan untuk Palestina. 

“Untuk Palestina, ini merupakan aksi kemanusiaan yang kami lakukan. Jadi kami ingin membantu teman-teman disana dan telah berhasil mengumpulkan sumbangan Untuk Palestina. Dalam hal penyalurannya kami bekerjasama dengan Baznas,” katanya. 

penyerahan bantuan untuk Palestina dari PKB Kota Batam Kepada Baznas

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole mengatakan, pihaknya bersama partai Koalisi yang ada di Kepri telah membentuk  Barisan Kerja (Baja) Amin. Tujuannya untuk memenangkan Pasangan Capres dan Cawapres Amin di Kepri.

“Untuk memenangkan Amin di Pilpres mendatang, kami sudah melakukan pertemuan Koalisi. Dan kami telah membentuk tim yang bernama Baja Amin. Setelah berkomunikasi dengan DPP nantinya, Baru kami akan melakukan Deklarasi secara serentak seluruh Indonesia,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *