Polri Apps
banner 728x90

Serahkan Bantuan Pertanian, Ansar Ingin Kundur Jadi Sentra Pertanian

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad saat berkunjung ke Dusun Taelong, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Karimun, Owntalk.co.id – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Karimun, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad telah memberikan sejumlah bantuan pertanian kepada masyarakat Dusun Taelong, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, pada hari Senin (18/9).

Bantuan pertanian yang diserahkan kepada 20 kelompok tani ini meliputi 80 sachet benih cabai merah, 235 sachet benih cabai merah besar, 1.500 Kg pupuk NPK, 100 liter pupuk organik cair, 60 roll Media Tanam Plastik Mulsa, 8.960 Kg Pupuk Organik untuk tanaman Durian, 1.600 Kg Pupuk NPK untuk tanaman Durian, serta 4.500 Kg Dolomit untuk tanaman Durian. Selain itu, terdapat juga bantuan dalam bidang peternakan berupa 16 ekor bibit sapi betina dan 2 ekor bibit sapi jantan.

“Saya berharap bahwa bantuan ini akan memotivasi petani, meningkatkan kualitas pertanian, serta menjadikan Kundur sebagai pusat pertanian, dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kemandirian petani di Kabupaten Karimun,” kata Ansar.

Ansar menekankan komitmen Pemerintah Provinsi Kepri untuk terus mengembangkan produk pertanian seperti sorgum dan ubi sebagai alternatif pengganti beras. Hal ini merupakan langkah penting dalam menjaga ketahanan pangan dan mencegah inflasi pangan di Kepulauan Riau.

“Saya meyakini bahwa bantuan ini akan memberikan manfaat besar bagi petani Kundur, menciptakan kondisi yang lebih baik, dan menjadi salah satu cara untuk mengendalikan inflasi pangan di Kepulauan Riau,” ujar Ansar.

Dalam penutupannya, Gubernur Ansar Ahmad menegaskan pentingnya ketersediaan bahan pangan dari pertanian di Kepulauan Riau dan komitmennya untuk terus mendukung hal ini.

“Kami ingin memastikan bahwa semua kebutuhan pangan dari pertanian di Kepulauan Riau dapat terpenuhi, sambil berusaha menjaga agar inflasi pangan dapat dikendalikan,” tandasnya.

Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rofiq, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Beliau yakin bahwa bantuan ini akan membantu kelompok tani di Kabupaten Karimun untuk meningkatkan produktivitas pertanian mereka, dan menjadikan daerah ini lebih mandiri dalam aspek pangan.

“Kami yakin bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah provinsi dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mencapai kemandirian pangan di Kabupaten Karimun,” kata Aunur Rofiq.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Adpim Doddy, Kepala Biro Kesra Kepri Aiyub, Kepala Dinas ESDM Kepri Darwin, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung, tim percepatan pembangunan Kepri Suyono, serta masyarakat Desa Taelong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *