Polri Apps
banner 728x90

Ansar Kukuhkan LKKS, IKA UNRI dan ICMI Anambas

Pengukuhan Pengurus LKKS, IKA UNRI dan ICMI Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (20/7/2023).

Anambas, Owntlk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, mengukuhkan tiga organisasi penting di Kabupaten Kepulauan Anambas. Ketiga organisasi tersebut adalah Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI), dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) untuk periode 2023-2027. Acara pengukuhan berlangsung di Gedung BPMS, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (20/7/2023).

Pengukuhan ini dilakukan dalam rangka kunjungan kerja Gubernur ke Anambas dan sebagai bagian dari upaya memperkuat solidaritas menjelang tahun baru Hijriah 1445 H.

Gubernur Ansar menyampaikan bahwa Pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota memiliki tugas Mandatori dari Otonomi Daerah yang harus dilaksanakan terkait Pelindungan Sosial bagi masyarakat. Salah satu tugas ini menjadi tanggung jawab LKKS.

Selain itu, Ansar memberikan pesan kepada pengurus ICMI dan IKA UNRI yang baru dikukuhkan agar organisasi ini dapat menjadi mesin penguat solidaritas dalam membangun Kepulauan Riau dengan semangat kebersamaan.

“Kita harus hadir di tengah masyarakat dan memberikan informasi sesuai pengetahuan yang kita miliki. Setiap orang memiliki peran sesuai porsi masing-masing dalam membangun Kepulauan Riau. Oleh karena itu, mari kita tumbuhkan sikap peduli terhadap Kepulauan Riau, baik secara individu maupun melalui organisasi yang kita naungi seperti ini,” ungkap Ansar.

Ansar menegaskan bahwa Kepulauan Riau adalah provinsi yang besar dengan berbagai potensi. Di dalamnya terdapat banyak individu hebat, cerdas, dan berbakat yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Kepulauan Riau.

“Kami selalu menyampaikan, membangun Kepulauan Riau membutuhkan kerjasama dan kebersamaan. Setiap orang memiliki kelemahan, tetapi juga memiliki kelebihan masing-masing. Ayo kita gabungkan kelebihan kita menjadi kekuatan dahsyat untuk mewujudkan Kepulauan Riau yang gemilang di masa depan,” tambah Ansar.

Dengan upaya pengukuhan tiga organisasi ini, diharapkan Kepulauan Riau dapat semakin kuat dalam membangun solidaritas dan menjalankan tugas-tugas penting bagi kesejahteraan masyarakat.

“Semoga keberadaan organisasi ini dapat membawa manfaat positif bagi pembangunan Kepulauan Riau ke depannya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *