Upacara HUT RI ke-78 Tingkat Provinsi Kepri Akan Dilaksanakan di Natuna

Rapat Persiapan lanjutan Panitia Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023.

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Adi Prihantara, memimpin rapat persiapan lanjutan Panitia Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023. Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Sekda, Lantai III, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Senin (10/07).

Berdasarkan arahan Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, pelaksanaan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023 akan diselenggarakan di Kabupaten Natuna, yang merupakan salah satu kabupaten terdepan di Indonesia. Acara tersebut direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Rapat persiapan kali ini membahas berbagai hal terkait persiapan acara, antara lain terkait kesiapan Surat Keputusan Kepanitiaan, susunan acara, rangkaian acara, kesiapan transportasi, penginapan, sistem suara, pengamanan acara, serta persiapan lainnya guna menjamin kelancaran acara.

Dalam pengarahannya, Sekda Adi mengharapkan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah diberikan tugas memahami tanggung jawab mereka dalam pelaksanaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, terutama karena acara tersebut akan dilaksanakan di Natuna. Pemahaman awal mengenai tugas ini akan membantu meminimalkan kesalahan dalam pelaksanaan acara.

“Ikhtisar bahwa acara akan berlangsung di Natuna harus dipahami dengan baik. Oleh karena itu, mulai sekarang kita harus membuat persiapan yang matang, karena jika ada yang kurang di sana, hal tersebut dapat menghambat pelaksanaan kegiatan. Terlebih lagi, acara ini akan dihadiri oleh Bapak Mendagri,” ucapnya.

Setelah mengetahui dan memahami tugas masing-masing, Sekda Adi mengharapkan kepada kepala OPD untuk mengadakan rapat teknis antara sesama bagian guna merinci semua kebutuhan yang ada di lapangan.

“Rapat ini merupakan rapat pendahuluan, oleh karena itu, buatlah rapat teknis masing-masing untuk lebih merinci persiapan di lapangan. Pada malam harinya, laporkan kembali kepada Bapak Gubernur mengenai berbagai persiapan yang telah dilakukan, sedang berjalan, dan akan dipersiapkan kembali. Kita semua berkewajiban memberikan dukungan pada kegiatan ini agar pelaksanaannya sempurna,” tutupnya.

Exit mobile version