Polri Apps
banner 728x90

Berhasil Bawa Pulang Medali Perunggu di Sea Games, Claudions Reco Disambut Keluarga Besar RMB Kepri

Saat Rumpun Melanesia Bersatu (RMB) Kepri menjemput kedatangan Claudions Reco, Atlet kickboxing peraih medali perunggu SEA Games 2023 Kamboja

Batam, Owntalk.co.id – kepulangan Atlet kickboxing peraih medali perunggu SEA Games 2023 Kamboja asal Kepri di sambut antusias oleh masyarakat Kota Batam. Claudions Reco tiba di Batam, pada Senin (22/05/2023) pukul 16:00 WIB. Ia di jemput oleh rombongan Rumpun Melanesia Bersatu (RMB) Kepri di bandara Hang Nadim Batam. 

Selain itu, Claudions Reco bersama rombongan RMB melakukan pawai keliling Kota Batam dan berakhir di kediamannya di wilayah Kawasan Industri Kampung Nangka, Sekupang. Menyambut kedatangan anaknya, pihak keluarga juga menggelar tasyakuran untuk anak bangsa yang membanggakan  Indonesia tersebut.

Pendiri RMB Kepri, Moddy Arnold Timisela menuturkan, hari ini pihaknya menjemput salah satu kebanggaan bangsa Indonesia. Atlet kickboxing yang berhasil meraih prestasi di Sea Games 2023 Kamboja. Claudions Reco merupakan putra asal kepri yang berhasil membawa pulang Medali Perunggu di kompetisi Olahraga Sea Games. 

“Hari ini kami menjemput putra Asal Kepri yang berhasil menorehkan prestasi di Sea Games Kamboja. Ia berhasil mengharumkan nama Indonesia diajang tersebut. Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah di perolehnya. Semoga kedepan ia tetap bisa mengejar cita-citanya dan mengharumkan nama Indonesia di kompetisi bergengsi lainnya,” ungkapnya. 

Lanjut Moddy, selain itu, pihaknya berharap kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), kota Batam ataupun Kepri agar dapat lebih memperhatikan Atletnya. Karena sebelum mengikuti kompetisi di Sea Games, Claudions Reco tidak mendapatkan dukungan atau perhatian dari KONI. 

“Kedepan kami berharap agar KONI lebih memperhatikan atletnya untuk pembinaan. Bukan hanya muncul ketika Atlet sudah pulang berhasil membawa Medali dari kejuaraan. Namun tidak memperdulikan bagaimana kondisi atlet sebelum berangkat hingga bertanding,” jelasnya. 

Usai menggelar tasyakuran di kediaman Claudions Reco

Moddy menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi tindakan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Ia mau meluangkan waktunya sebelum melakukan perjalanan dinas, bertemu dengan Claudions Reco. Lalu, kepada Kepala Imigrasi Kota Batam, Dandim 0316 Batam dan Kasat Intel Polresta Barelang yang memberikan dukungan kepada atlet mulai dari pembinaan hingga bertanding di Kamboja. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak yang mendukung Claudions Reco sebelum mengikuti kompetisi di Sea Games. Atas support serta pembinaan mental, akhirnya atlet bisa menorehkan prestasi di ajang tersebut. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur yang sempat menemui Claudions sebelum melakukan perjalanan dinas,” katanya. 

Sementara itu, Pelatih yang mendampingi Claus di Sea Games, Ady Wuran mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga RMB. Karena berkat dukungan RMB, Claudions Reco dapat bertanding di ajang Sea Games Kamboja. Bakatnya telah dilirik oleh nasional sejak menjuarai Kejurnas kickboxing dan ia diundang untuk mengikuti Sea Games. 

“Kami mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh RMB Kepri kepaada Atlet kami. Baik secara moril hingga materi dukungan tersebut berhasil membuat atlet kami mengikuti kompetisi dan berprestasi di ajang Sea Games,” jelasnya. 

Pengurus Rumpun Melanesia Bersatu RMB Kepri bersama Claudions Reco

Ady juga menjelaskan, pihaknya berharap kepada KONI Kota Batam ataupun Kepri agar lebih memperhatikan lagi atlet yang ada di Kepri. Sebab, pihaknya bukan meminta dukungan materi yang lebih. Melainkan hanya untuk pembinaan atlet, agar ia bisa mempersiapkan dirinya dalam menghadapi berbagai kompetisi. 

“Saat Claudions Reco berhasil mendapatkan prestasi di Kamboja. Banyak pihak yang menghubunginya untuk menjemputnya. Padahal sebelum itu, tidak ada yang memperhatikan atlet kami selain keluarga RMB. Bahkan, kami yakin KONI juga mengenal Claudions Reco pada saat berhasil mendapatkan medali di Kamboja. Kedepan kami berharap agar KONI lebih memperhatikan atlet yang ada di Kepri, agar mereka mendapatkan pembinaan yang untuk menjadapai setiap kompetisi,” ujarnya. 

Lalu, Claudions Reco memaparkan, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan dari RMB dan masyarakat Kota Batam. Ia tidak menyangka akan dijemput dengan banyak orang. Kedepan ia memiliki target untuk kembali menorehkan prestasi di berbagai kompetisi Nasional dan Internasional. 

“Terimakasih atas dukungan keluarga dari RMB Kepri, kami tidak menyangka akan seramai ini yang menjemput. Saya merasa terharu dan senang. Saya juga mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan dari kedua orang tua kami yang selalu mengiringi langkah kami di Kamboja. Mungkin hari ini kami hanya bisa membawa pulang perunggu, namun pada Sea Games selanjutnya kami yakin akan membawa pulang emas,” imbuhnya. 

Claudions juga mengatakan, ia mungkin kalah pengalaman di semifinal saat bertemu dengan atlet Filipina. Namun kedepan pihaknya tidak akan berpuas diri, melainkan akan membalas halntersebut di kompetisi lainnya.

“Setelah ini, kami akan mempersiapkan diri kembali dan kami yakin akan membalas kekalahah tersebut di kompetisi lainnya,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *