Siap Menangkan Pemilu 2024, Gerindra Kepri Daftar ke KPU

Penyerahan berkas secara simbolis usai pendaftaran ke KPU Kepri

Tanjung Pinang, Owntalk.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kepri mengunjungi KPU Kepri. Kedatangan tersebut untuk mendaftarkan Bacaleg sekaligus menghantarkan seluruh berkas administrasi untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (13/05/2023). 

Gerindra Kepri Tampil dengan formasi lengkap, Ketua Gerindra Iman Sutiawan bersama Sekretaris Gerindra Capt Luther Jansen dan Bendahara Ahmad Surya serta sejumlah pengurus lainnya. Diantaranya Ririn Warsiti, Werton Panggabean, Musrin dan Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Gerindra paparkan target utama di pesta demokrasi 2024.

Dijelaskan Ketua Gerindra Kepri, Iman Sutiawan kepada media bahwa target utama mereka adalah memenangkan Pilpres, yakni Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia 2024, target kedua memenangkan kursi DPR RI Dapil Kepri.

“Target utama kami memenangkan pak Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia 2024, dan memenangkan kursi DPR RI,” tegasnya.

Target selanjutnya, ungkap Iman Sutiawan, adalah memenangkan DPRD Provinsi Kepri dan DPRD kabupaten kota yakni dengan target pimpinan DPRD.

“Kepri target kami 8 kursi, atau menangkan dengan merebut pimpinan DPRD Kepri dan kabupaten kota se-kepri,” tegasnya.

Foto bersama Caleg dan Kader Gerindra Kepri Usai Pendaftaran Ke KPU

Kepada media, mantan Wakil Ketua DPRD Batam dua periode ini juga menyampaikan bahwa mereka resmi menyerahkan berkas 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kepri, dan pihaknya juga memenuhi persyaratan 30 persen kaum perempuan.

“Alhamdulillah lengkap 45 Bacaleg, tidak ada kesulitan, bahkan pemenuhan 30 persen perempuan berjalan mulus,” terang polisi senior ini.

Masih kata Iman Sutiawan, bahwa Gerindra Kepri menyerukan Pesta Demokrasi damai, sehat dan saling menghargai sebagaimana amanat utama dari Ketua Umum Gerindra 1Prabowo Subianto.

Tampil dengan seragam kebesaran partai Putih-Kream, dan dengan jumlah sekitar 100 orang, rombongan Gerindra Kepri disambut baik oleh para Komisioner KPU Kepri. Hanya sekitar 15 menit, seluruh berkas berhasil diperiksa dan dinyatakan dapat diterima untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terakhir, Iman Sutiawan menyampaikan bahwa Gerindra se-Kepri melakukan pendaftaran secara serentak hari ini, hanya saja Kabupaten Karimun sedikit terkendala sehingga terpaksa mundur sehari.

Komisioner KPU Kepri, Widiyono Agung Sulistiyo mengatakan bahwa Gerindra Kepri menjadi partai kelima yang mendaftar di hari kedua terakhir pendaftaran setelah PDIP, Nasdem, PKS dan PAN dan setelah itu ada PKB.

“Baru saja kami terima berkas pendaftaran Partai Gerindra Provinsi Kepri, semua berjalan lancar, praktis tak lebih dari 15 menit prosesnya langsung kelar,” terangnya.

Selanjutnya kata pria yang akrab disapa Agung ini, pihaknya akan melanjutkan dengan tahapan dan proses sebagaimana aturan main, salah satunya meneliti satu persatu berkas yang disampaikan.

Setelah selesai menyerahkan berkas, rombongan partai Gerindra kemudian membubarkan diri secara tertib.

Exit mobile version