Polri Apps
banner 728x90

Kepri Tuan Rumah Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI Se-Indonesia

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, S.Sos. berkunjung ke Kantord KPI Pusat Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Bintan, Owntalk.co.id – Kabupaten Bintan di Provinsi Kepulauan Riau telah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk kegiatan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) 2023 sekaligus Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) se-Indonesia pada tahun 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, S.Sos, bersama dengan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah KPID Kepri Hengky Mohari, telah melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Ketua KPI Pusat Ubaidillah dan jajarannya di ruang pertemuan Kantor KPI Pusat Jakarta pada hari Rabu, 3 Mei.

Dalam pertemuan tersebut, Hasan melaporkan berbagai persiapan yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kepri dalam menyambut event nasional ini di Kabupaten Bintan.

“Kedatngan kami hari ini untuk berkordinasi dan melaporkan berbagai macam persiapan baik secara konsep dan teknis dalam menyambut peringatan Hasiarnas 2023 yang akan di selenggarakan di kabupaten Bintan,” kata Hasan.

Hasan menjelaskan bahwa Hasiarnas 2023 akan diselenggarakan bersamaan dengan berbagai acara pendukung seperti international UMKM Ekspo, workshop Gerakan Literasi sejuta pemirsa, seminar nasional peran media nasional dalam penanganan stunting, dialog interaktif dengan tema Lembaga Penyiaran Merawat Perbatasan, dan penamaan mangrove di Sei Kecil Bintan.

Selain itu, Rapat Kerja Nasional KPI Se-Indonesia dan Rapat Kerja Nasional Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia juga akan diselenggarakan.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Ubaidillah, mengapresiasi berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh Pemprov Kepri dan menyatakan bahwa persiapan lainnya juga harus disiapkan agar acara tersebut dapat berjalan dengan sukses.

“Berbagi persiapan lainnyapun harus sama-sama kita persiapkan agar nantinya semua berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkap Ubaidillah.

Pelaksanaan Hasiarnas 2023 dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu kedua bulan Agustus di wilayah Lagoi di Kabupaten Bintan, yang dipilih karena memiliki persediaan hotel yang memadai dan prasarana lain yang mendukung persiapan peringatan Hasiarnas 2023.

Wilayah Bintan dan Tanjungpinang yang kaya akan budaya Melayu dan wisata alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri Pemprov Kepri yang nantinya akan menyambut seluruh tamu undangan dan peserta Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI se-Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *