Polri Apps
banner 728x90

Ansar Serahkan Bantuan Sembako di Sekolah Toan Hwa Tanjungpinang

Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Sembako di Sekolah Toan Hwa, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan Bantuan Kesejahteraan Sosial Bahan Pokok Sembako Tahun 2023 di Sekolah Toan Hwa, Tanjungpinang, Sabtu (15/4/2023).

Bantuan tersebut berupa 450 paket sembako yang terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 1 Kg, Tepung Terigu 1 Kg, dan Susu Kental Manis 1 Kaleng, yang merupakan aspirasi dan usulan dari Anggota DPRD Kepri Rudi Chua.

Penyaluran bantuan sembako ini sejalan dengan semangat Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian yang mengarahkan agar semua bantuan sosial ke masyarakat disalurkan sebelum lebaran untuk mendorong daya beli masyarakat agar meningkat dan membantu menjaga stabilitas harga supaya tidak fluktuatif.

Untuk Tahun Anggaran 2023, bantuan sembako se-Provinsi Kepulauan Riau dianggarkan sebesar Rp3,9 miliar untuk 16.820 paket, sedangkan Kota Tanjungpinang sendiri dianggarkan sebesar Rp820 juta untuk 2.870 paket sembako.

Menurut Gubernur Ansar, penyerahan sembako juga akan dilaksanakan di berbagai lokasi di Kepri, mengingat hampir di seluruh wilayah terdapat aspirasi Anggota DPRD.

Namun, khusus untuk sembako subsidi, pasar murahnya akan digelar di semua Kabupaten Kota. Saat ini sedang dilakukan upaya untuk menggeser anggaran dari triwulan II ke triwulan I sesuai semangat Bapak Presiden dan Mendagri.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Tim Percepatan Pembangunan Safarudin Aluan, Suyono, Endri Sanopaka, dan Bismar Arianto, Asisten Ekbang Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Sosial Eko Sumbaryadi, dan Kepala Dinas Kominfo Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *