Polri Apps
banner 728x90

Polres Meranti Gelar Latpra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023

#image_title

Meranti, Owntalk.co.id – Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Sabtu (15/4/2023) pagi, bertempat di Rupama Mapolres, melaksanakan kegiatan latihan pra (latpra) operasi Ketupat Lancang Kuning tahun 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos dan dihadiri Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Intelkam AKP Josrizal SH, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi, Kasat Reskrim AKP Arpandy SH, Kasat Samapta AKP Timur Bratayuda SH MH, Kasat Polairud Iptu Imbang Perdana SH MH, para perwira dan puluhan peserta Latpra operasi.

Wakapolres Meranti Kompol Robert Arizal mengatakan bahwa kegiatan latpra ops Ketupat Lancang Kuning Tahun 2023 Polres Kepulauan Meranti tersebut merupakan salah satu proses manajerial sebagai acuan cara bertindak personel dilapangan agar tidak terjadi kesalahan yang akan menimbulkan pro dan kontra dalam masyarakat.

“Operasi Ketupat Lancang Kuning ini dilaksanakan dengan tujuan agar terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri 1444 Hijriyah. Disamping menurunkan angka kriminalitas, terwujudnya arus mudik atau balik yang lancar, menekan jumlah pelanggaran dan fatalitas korban lakalantas,” ungkapnya.

Robert menuturkan operasi Ketupat Lancang Kuning tahun ini, sebutnya, difokuskan pada segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum dan pada saat operasi yang dapat menghambat maupun menganggu kamtibmas serta kamseltibcarlantas.

“Dalam pelaksanaan operasi ini, kita berupaya preemtif dan preventif. Dimana, satgas Binluh dapat menyesuaikan pada karakteristik masyarakat di wilayah hukum Polres Meranti,” tuturnya.

Untuk diketahui, latpra operasi Ketupat LK tersebut diisi dengan pemaparan materi dari Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, Kasat Intelkam AKP Josrizal, Kasat Samapta AKP Timur Brata Yuda, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan, Kasat Reskrim AKP Arpandy, Kasat Polairud Iptu Imbang Perdana dan Kasi Propam IPDA Aris Damanik, serta Biddokes Briptu Tindaon. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *