Polri Apps
banner 728x90

Demokrat, Nasdem dan PKS Atur Strategi Menangkan Anies di 2024 Mendatang

Saat Konferensi Pers berlangsung usai pertemuan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP)

Batam, Owntalk.co.id – Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) menggelar pertemuan di kota Batam. Demokrat, PKS, dan Nasdem berkomitmen memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan Anies Rasyid Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Pertemuan yang di inisiasi oleh DPC Demokrat Batam tersebut berlangsung di Golden Prawn, Kamis (13/04/2023). Tak hanya di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) saja, Koalisi Perubahan untuk Persatuan mulai menggaet dukungan di Kota Batam.

Ketua DPC Partai Demokrat M Al Ichsan memaparkan, Partai Demokrat memiliki pemikiran serta konsep yang sama yakni menghantarkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI tahun 2024-2029 mendatang. 

“Kalau kita lihat dari hasil survey yang telah berkembang ditengah masyarakat, begitu tingginya animo masyarakat untuk memberikan dukungan kepada bapak Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI,” tutur M Al Ichsan.

M Al Ichsan menjelaskan, kesepakatan piagam tiga koalisi partai yang telah dilaksanakan pada 24 Maret lalu, para pimpinan secara nasional telah mengadakan pertemuan dan menyepakati piagam koalisi partai Demokrat, Nadem dan PKS. 

“Kita didaerah terutama DPC Partai Demokrat, kita ketahui hari ini DPT di Kota Batam cukup signifikan naik dari tahun 2019 sekarang hampir 800 DPT. Artinya, kami akan bekerja semaksimal mungkin bersama kader, pengurus dan simpatisan untuk memenangkan bapak Anies Baswedan,” jelasnya. 

Lanjut, M Al Ichsan mengungkapkan, sebagai partai pengusung Anis Baswedan, kader dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Batam juga berharap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang hari ini secara nasional elektabilitasnya dari seluruh calon wakil presiden yang ada memiliki nilai tertinggi.

“Kami berharap, koalisi tiga partai ini nantinya akan menyatakan sikap memilih Ketua Umum Partai Demokrat bapak Agus Harimurti Yudhoyono sebagai wakil Presiden. Perlu diketahui, saat ini elektabilitas kami saat ini pada posisi kedua,” bebernya 

Tidak menutup kemungkinan, kata M Al Ichsan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan mendampingi Anis Baswedan maju dalam pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

“Kami menyakini dengan sejarah elektabilitas yang tinggi dan elektabilitas personal dari calon wakil presiden yang telah dilakukan survey dari sejumlah lembaga menunjukkan bahwa Ketua Umum Demokrat pada urutan tertinggi. Mudah-mudahan Koalisi Perubahan ini, benar-benar membawa perubahan untuk bangsa dan Republik Indonesia,” pungkasnya. 

Sementara itu, OKK DPD Nasdem Batam, Muhammad Nur menuturkan, dari hasil survei terakhir di Kepri, Anies Baswedan memiliki tingkat keterpilihan tertinggi dibandingkan kandidat Capres lainnya dengan selisih puluhan persen. 

Menurutnya, hal itu merupakan cambuk semangat dan optimisme kemenangan untuk Mantan Gubernur DKI tersebut. 

“Koalisi perubahan ini wujud keseriusan kami dalam berkoalisi bahwa Anies Presiden adalah harga mati. Sesuai komitmen DPP,” kata Nur. 

“Untuk memenangkan Pilleg, mungkin masing-masing partai ada strategi. Tapi untuk Pilpres ada strategi bersama,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *