Polri Apps
banner 728x90

Pelatihan Pembuatan Souvenir Desa Resun

Pemerintah Desas Resun melaksanakan Pelatihan Pembuatan Souvenir, Sabtu (8/9/2023).

Lingga, Owntalk.co.id – Pemerintah Desa Resun bekerja sama dengan PKK Desa Resun melaksankaan Pelatihan Pembuatan Souvenir bagi ibu ibu PKK dan pelajar Desa Resun yang dilaksanakan di Balai Desa Tun Fatimah Desa Resun, Sabtu (8/4/2023). Kegiatan ini di buka oleh Camat Lingga Utara Hardi Sapitri.

Pada Sambutanya beliau menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Resun yang telah Melaksanakan kegiatan ini. Ini salah satu kegiatan yang positif yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya mengapresiasi atas kegiatan yang di adakan oleh Pemerintah Desa Resun, ini adalah satu kegiatan positif yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Hardi.

Ia juga berharap agar peserta yang di latih agar dapat terus dibina agar nantinya bisa menciptakan produk lokal yang berkualitas sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

Sementara itu Kepala Desa Resun Hairul Mazi menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti 30 orang peserta terdiri dari Ibu ibu PKK dan Pelajar.

Peserta yang sedang membuat souvenir

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari ibu-ibu PKK dan Pelajar,” jelas Hairul.

Untuk tahap awal pelatihan pembuatan Tempat tisu, Jam tangan yang bahanya terbuat dari pasir dan kulit gonggong.

Tujuan di Laksankan kegiatan ini adalah sebagai upaya mendukung dan mengembangankan sektor wisata di Desa Resun khusunya Souvenir.

Hairul mengatakan bahwa banyak pengunjung yang datang ke Desa Resun dan mereke banyak menanyakan oleh oleh yang bisa di bawa pulang.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan souvenir yang di buat dapat di jual sebagai oleh oleh bagi pengunjung disamping kue dan makanan yang di buat oleh masyarakat Desa Resun.

Dengan adanya dukungan dari masyarakat sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Kami dari pemerintah Desa Resun akan terus berupaya semaksimal Mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa Resun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *