Polri Apps
banner 728x90

Pemerintah Desa Resun Peringati Hari Desa Asri Nusantara 2023

Pemerintah Desa Resun memperingati Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023.

Lingga, Owntalk.co.id – Desa Resun merayakan Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023 dengan melakukan Gerakan Penanaman 350 pohon di dua lokasi, yaitu Air Terjun Resun dan Gedung Olahraga Desa Resun.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Resun, BPD Desa Resun, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) “Titi Membulan” Desa Resun, Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) “Sahabat Asri” Desa Resun, PKK Desa Resun, Kader Posyandu Desa Resun, dan masyarakat Desa Resun.

Tema Hari Desa Asri Nusantara Tahun 2023 adalah “Desa Menghijaukan Dunia”. Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah yang sesuai dengan tema tersebut.

Peringatan Hari Desa Asri Nusantara juga diselenggarakan di tingkat nasional pada tahun 2023, dan dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Tujuan dari peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim, mewujudkan desa yang bersih, hijau, dan bebas dari pencemaran lingkungan, serta mengurangi risiko bencana di desa.

Acara penanaman pohon dihadiri oleh beberapa pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Sekcam Lingga Utara, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan masyarakat Desa Resun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *