Polri Apps
banner 728x90

Asah Kepiawaian Personel Berceramah, Polres Meranti Gelar Lomba Dai Kamtibmas

#image_title

Meranti, Owntalk.co.id – Guna mengasah kemampuan para personel dalam berceramah, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Kamis (30/3/2023 pagi, bertempat di masjid Ar Rahman Mapolres, menggelar perlombaan Dai Kamtibmas.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, bersama Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Danramil 02 Tebingtinggi diwakili Serka Syafi’i, Disdikbud Kepulauan Meranti Muhammad Khusni, Ketua PCNU Ramlan Abdullah, Ketua Yayasan Fitrah Madani Ahmad Fauzi SAg, dan para Pju serta personel Polres.

Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba itu bertujuan untuk mengasah kepiawaian anggota dalam menyampaikan ceramah keagamaan berkaitan dengan kamtibmas.

“Tidak hanya mengasah kemampuan, namun kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Tentunya dengan memacu anggota untuk terus bersemangat dalam hal kebaikan dan amal ibadah terlebih di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, usai ceramah yang disampaikan oleh masing-masing peserta lomba, Kapolres Andi Yul, menuturkan bahwa agenda tersebut dilaksanakan sesuai dengan permintaan dari Kapolda Riau dalam rangka menanamkan jejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan Polri Presisi.

“Lomba Dai Kamtibmas ini direncanakan akan menjadi agenda rutin tahunan bagi personel kita,” sebutnya.

Di kesempatan itu, Andi juga menyampaikan bahwa kegiatan yang memang dilaksanakan pada bulan suci Ramadan oleh Polres Meranti.

Seperti halnya operasi Tertib Ramadan dalam rangka untuk mencegah gangguan kamtibmas, pembagian Takjil serta bantuan sosial, dan lainnya.

“Saya juga berharap dengan selesainya acara Dai Kamtibmas ini, nanti kedepannya para personel lebih mahir berceramah dan harus lebih banyak lagi peserta yang ikut,” harapnya.

Acara ditutup dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Dai Kamtibmas oleh Kapolres.

Adapun juara 1 berhasil diraih oleh Bripda Muhammad Sandri, juara 2 Aipda Joni Hendra, juara 3 Aipda Ashobirin. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *