Polri Apps
banner 728x90

Pemprov Kepri Dukung Pelaksanaan Indonesia’s FOLU Net Sink 2030

Sosialisasi Sub Nasional Indonesia's Forestry And Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 Provinsi Kepulauan Riau di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Senin (20/3/2023).

Tanjungpinang, Owntalk.co.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendukung pelaksanaan Indonesia’s Forestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030, sebuah program yang bertujuan untuk menyeimbangkan atau bahkan meningkatkan tingkat serapan emisi gas rumah kaca dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan pada tahun 2030.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia mengadakan sosialisasi sub nasional mengenai program ini di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak pada hari Senin (20/03), yang dibuka oleh Sekdaprov Kepri Adi Prihantara yang mewakili Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Adi Prihantara menyampaikan bahwa Pemprov Kepri harus memiliki strategi cepat tanggap dalam penanggulangan kondisi perubahan iklim yang selalu berubah-ubah di daerah.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu langkah awal dalam penyebarluasan informasi mengenai Indonesia’s FOLU Net Sink 2030,” ungkap Adi.

“Keterbatasan pemahaman, pengetahuan dan informasi dalam rangka pengumpulan data untuk hasil yang optimal dari kegiatan ini, maka perlu pemahaman yang cukup bagi seluruh stakeholder, kami mengharapkan dukungan data dan informasi yang dibutuhkan mendapatkan hasil yang optimal untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” tambahnya.

Direktur Jendral Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan selaku Ketua Harian I Tim Kerja FOLU Net Sink 2030, Ruandha Agung Sugardiman, memberikan arahan umum kepada peserta sosialisasi.

“Kami mengharapkan sosialisasi ini menjadi sarana komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara pusat dan daerah untuk menangani emisi gas rumah kaca di daerah,” terang Ruandha.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Investarisasi dan Pemantauan Sumber Daya Hutan Ir. RA. Belinda Arunarwati Margono, Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam Tasdiyanto, Forkompinda Provinsi Kepri, para Kepala OPD Provinsi Kepri, Pimpinan Instansi Vertikal, dan Bupati Walikota se Provinsi Kepri atau yang mewakili, serta mitra Kementerian KLHK. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan Indonesia’s FOLU Net Sink 2030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *