Polri Apps
banner 728x90

Dua Lembaga Internasional Puji Penanganan COVID-19 Indonesia Terbaik di Dunia

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Jakarta, Owntalk.co.id – Dua lembaga internasional, yaitu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Institut Pendidikan John Hopkins University, memberikan penghargaan atas kiprah Indonesia yang sukses dalam menangani wabah global COVID-19 dengan penilaian terbaik di dunia. Pada acara Penghargaan Penanganan COVID-19 di Jakarta pada Senin (20/3/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom dan akademisi dari John Hopkins University menyambut penanganan Indonesia sebagai yang terbaik di dunia.

Penanganan Indonesia yang sukses ini ditandai dengan cakupan vaksinasi yang masif, penurunan angka kasus yang signifikan, berhasil menekan angka penularan, menekan angka kematian, menjaga stabilitas politik, dan menjaga stabilitas perekonomian.

Seluruh pemangku kepentingan di dalam negeri bekerja keras dalam mengantisipasi merebaknya wabah global COVID-19 yang melanda berbagai pelosok tanah air, dan berhasil menciptakan kekuatan besar dalam penanganannya.

“keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh komponen bangsa, termasuk para pemangku kepentingan yang berjuang melampaui tugas dan fungsinya, bahkan mempertaruhkan keselamatan jiwa sebagai relawan selama berjuang mengatasi pandemi dalam dua tahun belakangan,” kata Jokowi.

Dalam semangat mengatasi pandemi yang bergelora, para pemegang kepentingan tersebut menciptakan kekuatan besar yang diimplementasikan dalam penanganan wabah global.

“Penanganan wabah COVID-19 betul-betul menunjukkan seberapa besar kekuatan kita yang luar biasa,” tutur Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *