Polri Apps
banner 728x90

Kejari Karimun Gelar Musabaqah Tilwatil Quraan

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun mengadakan Musabaqo Tiwaltil Quraan (MTQ) bertempat di SMP Negeri 2 Tebing Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, kamis 16/03/2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 37 (tiga puluh tujuh) peserta yang terdiri dari Perwakilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat yang ada di wilayah Kabupaten Karimun, kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan akan dimulainya bulan suci Ramadhan.

Kegiatan MTQ ini dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Firdaus, S.H., M.H., M.M., M.Ikom dengan didampingi oleh Para Kasi, Jaksa dan Staff Kejaksaan Negeri Karimun.

Adapun pada pembukaan kegiatan MTQ di SMP Negeri 2 Tebing turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Bapak Firdaus, S.H., M.H; Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, SIP; Bupati Karimun diwakili oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM. Pak H. M. Isnaini, M. Si; Kadis Pendidikan Sugianto S.S.M.M; Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Budi Damanik; Kapolres Karimun AKBP Ryky Muharram, S.H., S.I.K; Danlanal Letkol Laut (p) Joko Santoso, S.E., M.Tr.Hanla., CHRMP; Ketua PN Yona Lamerossa Ketaren, S.H., M.H; Ketua Pengadilan Agama Aziz Muhammad Irdris, S.Hi; Kepala Satuan Pendidikan SMA SMP Seluruh Kabupaten Karimun dan Tamu Undangan.

Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Firdaus, S.H., M.H., M.M., M.Ikom menyampaikan “Lomba MTQ adalah terobosan baru bagi kami karena baru kali ini Kejaksaan Negeri Karimun menyelenggarakan MTQ, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

“Terima kasih untuk Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tebing yang telah menyediakan tempat bagi pelaksanaan kegiatan ini dengan maksimal,” ucapnya.

Lanjut Firdaus kami adakan kegiatan ini karena saya ingin banyak bibit unggul yang bisa mengaji di Kabupaten karimun, sehingga generasi muda bisa di perbaiki da di tingkatkan lmu dan agamanya. Selain itu pelaksanaan kegiatan ini juga untuk silaturahmi dengan guru-guru yang karena adanya kegiatan ini kita bisa bertemu.

“Untuk para peserta tampilkan kemampuan kalian dengan maksimal, menang itu adalah bonus, yang terpenting adalah berani untuk tampil dahulu,” ujarnya.

Bahwa hasil kegiatan MTQ yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Karimun ini peserta yang memperoleh Juara Ke-1 yaitu MTS Hidayatul Islamiyah atas nama Nur Nisa Safarani, Juara Ke-2 MTS Negeri Karimun atas nama Anissa, Juara Ke-3 SMP Negeri 1 Karimun M. Arman Nur Arif, selain itu bagi seluruh peserta MTQ mendapatkan sertifikat penghargaan dan cinderamata dari Kepala Kejaksaan Negeri Karimun.

Adapun tujuan dari kegiatan MTQ ini adalah untuk menciptakan bibit-bibit generasi muda yang unggul, yang baik dari segi ilmu dan agamanya yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Kegiatan MTQ tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pelajar di Karimun. Selama pelaksanaan kegiatan MTQ Kejaksaan Negeri Karimun berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan berakhir sekira pukul 16.00 WIB. (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *