Polri Apps
banner 728x90

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Di Polres Karimun

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Tim pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan evaluasi mutu sarana dan prasarana polri untuk pengamanan objek vital dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di Polres Karimun, Polda Kepri. Rabu (15/3/2023).

Bertempat diruang rapat utama Polres Karimun dilaksanakan kegiatan Puslitbang Polri. Kegiatan ini dipimpin langsung Kombes Pol Syahrial, S.I.K selaku Ketua Tim bersama anggota Kompol Septi Astuti, S.T., M.A, Bripda Andika Bahari Surachman.

Didampingi oleh Konsultan dari Universitas Indonesia Agung Shamsudin Saragih, S.T., M.S., Eng., Ph.D. juga didampingi langsung Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K. dan Wakapolres Karimun. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabag Ren, Kasat Samapta beserta personel Samapta Polres Karimun.

AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K. mengatakan, turunya tim dari Mabes polri guna mengetahui kesiapan jajarannya dalam rangka Pemilu di tahun 2024 mendatang. Dalam Kegiatan tersebut team Penelitian Puslitbang Polri di Polres Karimun.

“Melakukan pengisian kuisioner terhadap peserta secara online,” katanya.

Ketua Puslitbag Polri Kombes Syahrial SIK mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktunya dan pemikirannya sebagai responden dalam penelitian dan supervisi yang dilakukan oleh tim Puslitbang Polri.

“Bahwa dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai amanah Undang-Undang (UU) No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri memiliki tugas dan kewenangan menjaga keamanan dalam negeri, termasuk menjaga keamanan objek vital yang memiliki peran strategis bagi terselenggaranya pembangunan nasional,” ucapnya.

Lanjut Syahrial kondisi sarana dan prasarana yang memadai perlu mendapatkan perhatian khusus untuk mendukung sistem pengamanan objek vital yang kuat. Hal ini sejalan dengan program menuju Polri yang presisi, dimana salah satu kebijakan Transformasi Organisasi yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi.

“Kegiatan pemenuhan sarana dan prasarana Polri dalam aksi pengadaan sarana, prasarana, dan peralatan secara transparan, berkualitas, dan sesuai kebutuhan,” ucapnya. (*/koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *