Polri Apps
banner 728x90

24 Akses jalan dan Jembatan Akan Permudah Wisatawan ke Danau Toba

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah merampungkan 24 pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan di kawasan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara (Dok; Kementerian PUPR)

Jakarta, Owntalk.co.id – Kawasan Danau Toba, yang merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas/Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) terkenal akan keindahan alamnya dan mudah dijangkau melalui Bandara Silangit yang terletak di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Berita terbaru menyatakan bahwa sejumlah infrastruktur pendukung konektivitas ke Danau Toba telah selesai dibangun pada 2022, termasuk 24 pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan yang akan mempermudah akses wisatawan ke Danau Toba.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Usman Kansong, menyatakan bahwa tujuan kunjungan ke Danau Toba diperkirakan akan mencapai 1,3 juta perjalanan, baik nasional maupun internasional, pada tahun 2023.

Selain itu, destinasi pariwisata super prioritas ini juga menjadi tuan rumah ajang balapan bergengsi F1 PowerBoat (F1 H2O) World Championship pada 24-26 Februari 2023, dan pemerintah telah mendorong sekitar 30 juta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan event nasional dan internasional untuk mempromosikan keunggulan produk mereka.

Dengan konektivitas yang semakin lancar, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut dan membantu percepatan pembangunan wilayah tersebut.

Ini adalah bagian dari rencana induk pembangunan infrastruktur pada setiap DPSP yang direncanakan secara terpadu, baik penataan kawasan, jalan dan jembatan, penyediaan baku air dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk.

Hal ini diharapkan dapat merubah wajah kawasan dengan cepat, terpadu, dan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *