Polri Apps
banner 728x90

Driver Ojek Online ‘Jatuh Hati’ Pada PKB Batam

Ketua DPC PKB Kota Batam, Surya Makmur Nasution yang akrab dipanggil SMN, menerima kunjungan silaturrahim driver ojek online di Kantor PKB Kota Batam, Kamis, 23/2/2023. (Owntalk)

Batam, Owntalk.co.id – Pengurus Gabungan Komunitas Driver Online (GKDO) Kota Batam bersilaturrahim sambil menyampaikan aspirasi mereka ke Sekretariat Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Ruko Royal Sincom, Batam Center, sore ini. Silaturahmi itu diwujudkan sebagai bentuk ‘jatuh hati’ terhadap partai pimpinan Gus Imin itu di Batam.

”Komunitas driver ojek online Batam sengaja datang bersilaturrahim (ke kantor PKB Kota Batam) untuk menyampaikan aspirasi berbagai hal tentang permasalahan yang dihadapi mereka ketika menjalankan pekerjaannya sebagai driver online,” kata Surya Makmur Nasution, Ketua DPC PKB Batam ketika menerima pengurus GKDO Batam yang diketuai oleh Hambali, Kamis, 23/2/2023.

Selain SMN, turut mendampingi Syamsul Bahri Lubis, Wakil Ketua dan Yennita, Wakil Sekretaris, ketika menerima pengurus GKDO. Selain Hambali, hadir Apriadi, Wakil Ketua, Ilham sebagai Unit Reaksi Cepat, Yuslimar sebagai penasihat, Iman dan Taufik sebagai anggota.

Silaturrahim antara Pengurus PKB Kota Batam dengan driver Ojek Online Owntalk
Driver ojek online berharap PKB membantu berbagai masalah yang mereka hadapi Owntalk

Menurut Hambali, posisi mereka sebagai driver online (gojek, grab, maxim), masih lemah ketika menghadapi berbagai persoalan. Untuk menambah rasa percaya diri, Hambali bersama rekannya mempererat tali silaturrahim ke PKB yang dinilai sebagai partai yang memihak pada kepentingan rakyat kecil.

Hambali mencontohkan, seperti soal tarif (angkutan online di Batam) yang belum ada regulasinya. Juga belum ada kepastian pembayaran iuran BPJS oleh driver, padahal mereka di bawah naungan perusahaan aplikator. Rasa was-was masih menghantui pikiran mereka jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan atau penyakit yang membutuhkan perawatan serius.

Dalam kesempatan tersebut, SMN menyarankan agar GKOD segera membentuk wadah, berupa yayasan, sebagai payung hukum untuk menjembatani kepentingan para anggota. Dalam dialog akrab itu, para pengemudi ojek online itu terlihat semangat mendengar pemaparan SMN yang berniat membantu para pengemudi.

”Kawan-kawan komunitas driver onlie jangan alergi dengan partai politik. Kehadiran sahabat-sahabat ke PKB sudah tepat. GKOD memang barus bermitra dengan partai politik untuk memperjuangkan aspirasinya,” jelas SMN, mantan Anggota DPRD Kepri periode 2009-2014 dan 2014-2019. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *