Dubes RI Apresiasi Rumah Fashion Nusantara Berkonsep Ritel

Duta Besar (Dubes) RI untuk Malaysia Hermono. (Foto: kemlu.go.id)

Jakarta, Owntalk.co.id – Duta Besar (Dubes) RI untuk Malaysia, Hermono, Mengapresiasi Nusantara Fashion House atau Rumah Fashion Nusantara dengan konsep ritel merupakan inisiatif yang sangat kreatif, untuk menampilkan merek dan produk gaya hidup terbaik dari usaha kecil menengah (UKM) Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Duta Besar (Dubes) RI untuk Malaysia, Hermono, melalui keterangan tertulisnya usai meluncurkan Nusantara Fashion House di Strand Mall, Kuala Lumpur, Jumat (3/2/2023).

“Nusantara Fashion House ini bisa menjadi tempat untuk showcasing produk-produk Indonesia. Sekarang kita mulai dengan fashion, dan tempat ini bisa dijadikan ‘showcashing’ untuk produk-produk Indonesia yang lainnya, apakah itu makanan, ‘handicraft or any product,” kata Hermono, Kuala Lumpur, Jumat (3/2/2023).

Menurut Hermono, produk-produk yang ada di rumah mode tersebut  telah menyatukan lebih dari 100 merek fesyen terbaik Indonesia dari sektor UKM.

“Jadi tidak sembarang produk. Saya kira idenya sangat positif dan saya sangat mendukung ini,” ujar Hermono.

Sementara itu, pendiri dan futuris The Futurist Foundation Sheikh Faleigh Sheikh Mansour mengatakan, Nusantara Fashion House menjadi toko tetap untuk perusahaan mode atau pun makanan Indonesia yang ada peluang untuk menjual barang mereka di Malaysia.

Mansour mengatakan, rumah mode tersebut memiliki peluang untuk semua kategori pendapatan. Ia juga berharap dapat menaikkan pertumbuhan penjualan secara eksponensial.

” Nusantara Fashion House jadi toko tetap untuk perusahaan mode atau pun makanan Indonesia yang dimana ada peluang untuk menjual barang mereka di Malaysia, tak hanya itu rumah mode juga memiliki peluang untuk semua kategori pendapatan. Harapan saya ini bisa menaikkan pertumbuhan penjualan secara eksponensial,” jelas Mansour.

Nusantara Fashion House menampilkan merek dan produk gaya hidup Indonesia yang direkomendasikan oleh pemerintah Indonesia.

Konsepnya sebuah butik, sebuah mall, bagi banyak pengusaha yang layak dari industri mikro dan kecil menengah dari Indonesia untuk memiliki kesempatan menjual produk mereka mulai dari fesyen hingga furnitur hingga dekorasi rumah, makanan, dan banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *