Polri Apps
banner 728x90

Kemendagri Dukung Kualitas Ekosistem Pemilu 2024

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Bahtiar.

Jakarta, Owntalk.co.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendukung ekosistem pemilu 2024 yang berkualitas, melalui penguatan netralitas penyelenggara negara.

Intinya, agar seluruh pihak merasa diperlakukan adil, baik kontestan maupun pihak lainnya yang terlibat dalam pemilu, sesuai dengan asas pemilu, yakni langsung, umum, bebas, rahasia (luber) serta jujur ​​dan adil (jurdil)

“Kita mendukung ekosistem pemilu yang berkualitas guna untuk seluruh pihak merasa diperlakukan adil,” Kata Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Bahtiar, melalui keterangan tertulisnya pada  webinar  yang bertajuk Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri yang bertajuk “Menjaga Netralitas Penyelenggara Negara dalam Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024”, Selasa (31/1 /2023).

Bahtiar menyatakan, gelaran itu merupakan wujud dukungan Kemendagri terhadap penyelenggaraan pemilu.Upaya tersebut terutama dalam mendukung seluruh tahapan Pemilu 2024 agar berlangsung dengan baik.

Menurut Bahtiar, dengan persiapan yang lebih matang diharapkan tujuan yang hendak dicapai pada Pemilu 2024 dapat terwujud.

“Keadilan pemilu hanya dapat ditegakkan apabila seluruh penyelenggara negara terkait langsung, maupun yang tidak langsung menjalankan tugas sebagaimana diatur dalam konstitusi maupun undang-undang,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kewaspadaan Nasional Ditjen Polpum Sri Handoko Taruna mengatakan, webinar itu merupakan salah satu upaya untuk menyosialisasikan aturan pemilu khususnya mengenai netralitas penyelenggara negara.

“Guna memberikan pemahaman kepada peserta webinar , Kemendagri menghadirkan sejumlah narasumber dari lintas nasihat dan lembaga,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *