Swiss-Belinn-Promotion

Gerindra Salurkan 5,9 M Bantuan Pendidikan ke 7.681 Siswa di Batam

#image_title

Batam, Owntalk.co.id – Wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan,  jajaran Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Batam menyalurkan Rp 5,9 miliar dana pendidikan kepada 7.681 siswa berbagai jenjang pendidikan di Kota Batam.

Bantuan pendidikan tersebut merupakan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diperjuangkan melalui kader Partai Gerindra di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Ketua DPC Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura mengatakan bahwa untuk Batam ada 7.681 siswa yang mendapat bantuan PIP tersebut, masing-masing tingkat SD sebanyak 2.598 siswa, tingkat SMP sebanyak 4.545 siswa, tingkat SMA sebanyak 183 siswa dan tingkat SMK sebanyak 355 siswa. 

“Totalnya ada 7.681 siswa dari SD hingga SMA sederajat,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Kepri ini ke awak media. 

Sebanyak 7.681 siswa tersebut berasal dari 89 SD, 46 SMP, 19 SMA dan 14 SMK yang tersebar di Kota Batam. 

Dimana setiap siswa mendapatkan bantuan tunai secara berbeda berdasarkan tingkatan sekolah, untuk siswa SMA dan SMK mendapatkan uang tunai Rp 1 juta, kemudian siswa SMP besarannya Rp750.000 dan untuk siswa SD mendapatkan bantuan Rp 450.000. 

Ditambahkan oleh Sekretaris Gerindra Kota Batam, Aweng Kurniawan bahwa bantuan pendidikan melalui PIP tersebut diperuntukkan bagi siswa yang kurang beruntung dari sisi ekonomi, guna dapat terus melanjutkan pendidikan. 

Program Indonesia Pintar tersebut merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui anggota DPR RI masing-masing daerah, dan khusus yang disalurkan melalui Partai Gerindra di Provinsi Kepri beberapa tahun terakhir ini diperjuangkan melalui  Meireza Endipat Wijaya. 

“Kita berterimakasih ke Pak Endi (Meireza Endipat Wijaya, red) yang sudah mengawal dan memperjuangkan program ini,” ungkap pria yang disapa Aweng ini. 

Terakhir, kata politisi Gerindra Batam ini, PIP ini memberikan manfaat yang luar biasa bagi siswa yang sedang mengalami kesulitan secara ekonomi, karenanya ia berharap program tersebut terus berlanjut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *