Polri Apps
banner 728x90

[Profil] – Yassdi, Produser Musik Asal Batam Sukses Getarkan Panggung Ibu Kota

Sepri Yasdi (Doc: Owntalk)

Jakarta, Owntalk.co.id – jika berbicara soal Musik, tentu hal tersebut tidak asing di telinga kita. Segala lapisan usia mempunyai selera musiknya masing-masing. Mulai dari musik era 90-an yang tidak kalah jaman, musik 2000-an yang setia didengarkan, hingga musik modern yang kerap dinikmati kawula muda. Banyak orang dan organisasi yang beroperasi di dalam industri ini adalah para musisi yang menggubah dan mempertunjukkan musik-musiknya. 

Saat ini, Dunia Industri musik Indonesia semakin ramai di isi oleh wajah baru. Salah satu pendatang baru tersebut adalah Sepri Yasdi. Pemuda Asal kota Batam tersebut kini meniti karirnya di kancah nasional menjadi Produser Musik. Putra kebanggan Syahrial dan Yasnarita tersebut mencoba peruntungan di ibu kota Jakarta, kini ia menjadi kebanggaan bagi kedua orangtuanya. 

Masa kecil Pria kelahiran Tarantang, Sumatera Barat, 12 September 1997 tersebut terbilang tidak mudah. Ia telah di didik oleh kedua orangtuanya untuk hidup mandiri sejak kecil, karena ia berasal dari keluarga yang sederhana. 

Pria yang akrab disapa Yassdi tersebut menempuh pendidikan sekolah dasar (SD) di SDN 008 Sekupang Kota Batam. Lulus pada Tahun 2010, Yassdi melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Batam. 

Memasuki usia remaja, Yassdi melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Negeri 4 Kota Batam. Disana minatnya mulai terlihat disalah satu cabang olahraga beladiri, ia memasuki salah satu perguruan Shorinji Kempo. Yassdi mengembangkan Bakatnya dan berhasil membawa medali di kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2015. 

“Dari kecil saya sudah hobi olahraga dan musik, banyak medali yang saya dapatkan setelah lulus SMA. Saat itu saya pernah mewakili Batam di Kejuaraan Nasional antar kota di Surabaya. Saya berhasil meraih peringkat kedua. Lalu, mengikuti kejuaraan antar provinsi di Tanjung Balai Karimun tahun 2015,” ungkapnya kepada Kantor Berita Owntalk. 

Yassdi Saat meraih medali di kejuaraan Nasional Kejurnas Cabor Beladiri Shorinji Kempo tahun 2015

Usai lulus sekolah, Yassdi mulai mencari pekerjaan untuk membantu kedua orangtuanya. Karena ia memiliki adik yang masih sekolah. Saat itu, Yassdi sempat bekerja disalah satu pabrik di Kota Batam. Setelah bekerja dari tahun 2019 hingga 2020, Yassdi mencoba peruntungan di kota lain. Ia merantau menuju Ibu kota Jakarta pada tahun 2021. 

“Saya pernah bekerja di salah satu pabrik di Kota Batam, untuk membantu orang tua dan adik saya yang masih sekolah. Namun, hal tersebut masih belum mencukupi, jadi saya memutuskan untuk merantau ke Jakarta,” jelasnya. 

Setelah menuju Ibu Kota, Yassdi menekuni dunia Musik. Karena bakat musiknya juga sudah diasah sejak dini, ia mendapat peluang dari konten creator di Kota tersebut. Yassdi berhasil memproduksi musik chanel lain dengan harga 200 ribu per lagunya. 

“Setelah itu saya memutuskan untuk fokus di dunia musik yang dari dulu menjadi bakat dan hobi saya. Kami pernah di bayar oleh konten creator untuk memproduksi music di channel miliknya dengan harga 200 ribu persatu musiknya,” katanya. 

Tak berselang lama setelah hal tersebut, Yassdi mulai memiliki ide untuk membuat chanel Youtube sendiri. 

“Setelah lama memngisi di chanel orang, saya berfikir dan berinisiatif membuat chanel youtube milik sendiri. Awalnya saya sering upload konten, namun sangat susah mendapatkan viewers. Lalu, saya tidak putus asa dan terus mencoba sampai chanel milik saya naik pelan-pelan. Akhirnya channel saya sendiri naik, hingga sekarang sudah hampir mencapai 500 ribu subscriber,” ujarnya. 

Salah satu kontennya pernah mendapat view tertinggi di channel dengan 9 juta viewers. Konten musik remix tersebut berujudul sikok bagi duo. 

Konten musik remix Yassdi berujudul sikok bagi duo yang tembus 9 juta viwers

Link konten musik remix sikok bagi duo ( https://www.youtube.com/watch?v=vnEULTiAWC8 ). 

Saat ini, Yassdi telah berhasil membuka Label musiknya sendiri. Selain itu, iya juga meneruskan pembuatan Music Remix dan Youtube. 

Dalam meniti karirnya di dunia industri musik, Yassdi memiliki pendirian untuk terus fokus pada targetnya tanpa menyerah sekalipun. Jangan pernah tinggalkan hobi serta apa yang kamu sukai harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Karena orang yang fokus pada tujuannya akan meraih apa yang ia inginkan. 

Dibawah ini merupakan akun sosial media milik Yassdi. Bagi kamu yang suka musik remix bisa mengunjunginya. 

Spotify :  https://open.spotify.com/artist/2DRf38XdC70skrAbP730Jo

Youtube  : https://www.youtube.com/channel/UClBiRcFRHkI41oqiCdKgb1

Apple Music : https://music.apple.com/us/artist/yassdi/1611294932

Instagram YASSDI : https://www.instagram.com/yassdi_/

Resso : https://www.resso.com/artist/YASSDI-7036817330470389761

Panel Musik : https://g.co/kgs/bkk5Rv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *