Swiss-Belinn-Promotion

Bupati Karimun Pastikan Jalan di Kecamatan Belat Diaspal Tahun 2023

#image_title

Karimun, Owntalk.co.id – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Belat, Minggu (4/11/2022).

#image_title

Kunker dilakukan oleh Bupati dalam rangka sosialisasi pembangunan Kecamatan Belat pada tahun 2023 mendatang di Balai Pertemuan Tok Kasan, Desa Sebele.

#image_title

Silaturahmi berlangsung penuh keakraban ini dihadiri oleh Kepala Desa, RT, RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Belat.

“Alhamdulillah hari ini kita datang bersilaturahmi dengan masyarakat untuk menyampaikan rencana pembangunan, salah satunya kita sampaikan bahwa di Belat akan dibangun infrastruktur berupa jalan pada tahun 2023 mendatang,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan, pembangunan jalan yang akan dilakukan adalah jalan dari Lebuh menuju Penarah sepanjang 2 kilometer dan jalan dari Kampung Asam menuju Sebele sepanjang 4 kilometer.

“Dana yang akan dikucurkan untuk kedua pembangunan jalan di Belat ini sebesar Rp33 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten sebesar Rp20miliar dan DAK Provinsi sebesar Rp13miliar,” papar Bupati.

Bupati mengaku senang masyarakat Kecamatan Belat menyambut baik rencana pembangunan jalan Kecamatan Belat..

“Alhamdulillah masyarakat sangat menyambut baik karena memang pembangunan jalan ini sudah lama dinantikan masyarakat,” ujarnya.

Bupati menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya mewujudkan pemerataan pembangunan demi kemajuan ekonomi masyarakat di Kabupaten Karimun.

Pemerataan tersebut sejalan dengan komitmennya bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim, yakni mewujudkan Terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berlandaskan iman dan taqwa.

Berkeadilan yang dimaksud bagaimana pembangunan tidak lagi terpusat melainkan menyebar ke semua kecamatan atau hingga ke pulau-pulau.

Dengan begitu, Bupati mengajak masyarakat untuk selalu optimis dan ikut ambil andil dalam upaya pembangunan daerah.

“Pemerataan pembangunan akan terus kita gesa hingga tahun 2024, walaupun memang kondisi keuangan belum normal pasca pandemi. Perlahan namun pasti pembangunan infrastruktur akan terus berjalan,” ucap Bupati. (rilis/koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *