Swiss-Belinn-Promotion
Batam  

Berencana Lakukan Penggusuran, Warga Kavling Sei Nayon Bentrok Dengan Pekerja PT Harmoni Mas 

#image_title

Batam, Owntalk.co.id – Warga Kavling Sei Nayon, Kecamatan Bengkong bentrok dengan para pekerja PT Harmoni Mas yang hendak melakukan pengusuran sejumlah ruko-ruko yang ada di RT 03 RW 12, Kelurahan Sadai, Kamis (1/12/2022) siang.

Pasalnya, ratusan warga setempat tidak terima ruko-ruko yang ada di jalan pintu masuk ke pemukiman mereka itu digusur atau dihancurkan begitu saja.

Pantauan kantor berita Owntalk di lokasi, terjadi saling dorong dan adu argumen antara masyarakat dengan para pekerja yang akan melakukan pengusuran, pihak perusahaan sudah menurunkan alat berat beko.

Saat kejadian keributan tersebut, jalan penghubung Batam Center dengan Bengkong itu macet, sebab ramainya masa, bahkan keributan itu jadi tontonan oleh warga yang melintas.

Tak berselang lama Kapolsek Bengkong IPTU Mardalis dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri turun untuk meredam keributan tersebut. 

Salah seorang Warga saat terlibat bentrok berteriak, “kalian ini Preman ya, kenapa pakai kekerasan. Bisa dibicarakan dengan baik-baik kan. Kenapa malah dorong-dorong warga,” teriak salah satu ibuk-ibuk yang ikut bentrok dengan pekerja PT Harmoni Mas. 

“Pak polisi mereka memukul warga kami, dan mereka yang memulai mendorongnya,” lanjut salah seorang pria yang terlibat di aksi tersebut.

Kapolsek menegaskan, silahkan buat laporan siapa yang terkena pukulan, persoalan ini bisa di selesaikan baik-baik. Jangan ada dorong-dorong. 

“Siapa yang di pukul tunjukkkan vidionya dan buat laporan ke Polsek. Sudah jangan ada lagi dorong-dorong semua bisa dibicarakan dengan baik-baik,” tegas Kapolsek. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *