Swiss-Belinn-Promotion

Bupati Karimun Aunur Rafiq Melantik 14 Anggota PAW Dan Membuka Rakor BPD

#image_title

Karimun, Owntalk.co, id – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik 14 Anggota Pengantian Antar waktu (Paw) dan membuka Rapat Koordinasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diadakan di Metting Room Hotel Alisan, selasa (22/11).

Bupati Karimun Aunur Rafiq memgatakan hari ini kita melantik 14 Anggota Penggantian Antar Waktu (PAW), dan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-kabupaten karimun.

“Kita ucapkan tania kepada seluruh Bapak/Ibu anggota BPD yang baru saja di lantik sebagai penganti antar waktu. Karena ada yang meninggal, mengikuti test kepala desa, dan ada juga yang pindah ini untuk 11 Desa dengan 14 orang jumah yang dilantik,” katanya

“Mudahan – mudahan mereka dapat memengang amanah dengan baik dan dapat bergabung di BPD bersama teman – teman mereka yang lebih dahulu yang melaksanakan tugas,” tambahnya

Rafiq menyebutkan kita juga membuka Rapat kerja. Dan untuk Narasumber mengundang dari PMD, HPH yaitu Kejaksaan, dan Tenaga Pendamping Profesional, agar gimana 2023 yang akan datang mempercepatan untuk penyusunan APBD Desa agar lebih cepat.

“Tadi saya buka forum dialog dan tadi BPD juga menyampaikan adanya usulan untuk kenaikkan tunjangan ketua dan anggota BPD yang selama ini sangat kecil. Sehingga Pemerintah Daerah mencari jalan apakah bersumber dari beralokasi dana deaa atau bersumber dari APBD dengan Akulatur yang berbeda sebagai tunjangan tambahan,” sebutnya

Sementara itu Kadis PMD Kabupaten Karimun jackie Stewart Touw menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan terhadap ketua DPD dimana dalam tugasnya ketua DPD ini maupun anggota lainnya merupakan mitra dari Kepala Desa dalam melaksanakan Pemerintahan yang ada di desa.

“Untuk peserta Rakor sebanyak 42 orang dan yang dilantik sebanyak 14 orang. Dan untuk Narasumber 3 orang yaitu dari Pemkab Karimun, HPH yaitu Kejaksaan, dan Tenaga Pedamping Profesional,” jelasnya (koko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *