Swiss-Belinn-Promotion

PLN Batam Gelar Senam Sehat Bersama Pelanggan

Foto : Senam Sehat Electrizen Lifestyle bersama pelanggan PT PLN Batam di Kantor Unit Business Services, Superblock Imperium, Batamcentre, Jumat (18/11).

Batam, Owntalk.co.id –  PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Batam menggelar Senam Sehat Electrizen Lifestyle bersama pelanggannya di Kantor Unit Business Services, Superblock Imperium, Batamcentre, Jumat (18/11).

Direktur Utama PT PLN Batam Muhammad Irwansyah Putra mengatakan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSL), PLN Batam berkewajiban melakukan kegiatan pengabdian dan program, untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat serta perbaikan lingkungan secara berkelanjutan.

“Seperti kegiatan kita pada pagi hari ini, merupakan salah satu program Peduli Kesehatan. Dengan tujuan menyehatkan masyarakat, utamanya pelanggan kami, agar tetap sehat dan aktif berkontribusi untuk Pulau Batam sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ucap Irwansyah.

Kegiatan ini didukung Pemerintah Kota (Pemko) Batam sekaligus memberikan bantuan peralatan elektronik untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain senam sehat pihaknya juga melaksanakan cek kesehatan gratis bagi pelanggan PT PLN Batam.

“Selain Program Kesehatan pada tahun ini kami juga gencar untuk Program Kemitraan. Salah satunya dengan melakukan pembinaan terhadap beberapa UMKM di Kota Batam, untuk menjadi mitra binaan PT PLN Batam yang hingga saat ini ada 26 UMKM binaan PT PLN Batam,” ujarnya lagi.

Irwansyah menambahkan bahwa meningkat atau menurunnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya UMKM. Maka dari itu PLN Batam sebagai perusahaan BUMN ikut berperan aktif dalam pengembangan UMKM melalui program kemitraan TJSL maupun menyediakan platform seperti (PaDi) Pasar Digital UMKM.

“Pada pagi hari ini PLN Batam akan memberikan bantuan peralatan elektronik berupa mixer dan vacuum sealer, kepada beberapa UMKM yang telah dipilih melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Pemko Batam. Semoga bantuan kami dapat bermanfaat dan menunjang ekonomi masyarakat,” harap Irwansyah.

Kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Pemko Batam, Zulkarnain menambahkan sejak menurunnya pandemi Covid-19, kegiatan olahraga di Batam bangkit kembali.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN Batam karena sudah berpartisipasi bagi kita semua. Dengan mengadakan kegiatan senam sehat ini. Salah satu tujuan dan tantangan ke depan untuk tahun 2040. Bagaimana menjadi bagian dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat dan bugar,” ujar Zulkarnain.

Menurut Zulkarnain, saat ini masih sedikit masyarakat yang senang olahraga. Oleh karena itu Pemko Batam mendukung event dan kegiatan senam sehat seperti yang diselenggarakan PLN Batam ini hingga ke tingkat RT/RW, termasuk bagi masayarakat yang ada di pulau. Sehingga dapat meningkatkan semangat berolahraga, membangun Batam yang sehat jasmani dan rohani.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini pembangunan Kota Batam begitu pesat. Pelabuahan, Bandara, Rumah Sakti dan jalanan semua butuh listirk. Maka dari itu kami mengharapkan partisipasi PLN Batam dalam menyediakan listrik yang handal untuk kebutuhan pelayanan,” harap ya

Dalam kegiatan senam sehat kali ini juga diadakan lucky draw dengan ragam hadiah menarik. Seluruh peserta yang terlibat pada kegiatan resmi tahunan ini diberikan kupon undian untuk mendapat kesempatan membawa pulang bingkisan serta memenangkan aneka ragam doorpize yang sudah disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *