Swiss-Belinn-Promotion

PKB Apresiasi Siswa Asal Batam, Sakhi Yogaraksa Terpilih Sebagai Pemain Terbaik U-14 GSI

Foto : Sakhi Yogaraksa berfoto bersama Indra Sjafri, Pelatih Timnas Junior.

Batam, Owntalk.co.id – Sakhi Yogaraksa, siswa SMPN 12 Batam, terpilih sebagai pemain terbaik U-14 sepak bola dalam seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) yang dilaksanakan di Bogor,Minggu, (30/10).

Sakhi dipastikan akan ikut mewakili Indonesia di kejuaraan sepak bola pelajar internasional di Jepang atau London.

“Alhamdulillah, akhirnya Sakhi terpilih sebagai pemain terbaik U-14 di GSI. Terima kasih kepada warga Batam yang telah ikut serta mendoakan,” kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surya Makmur di Batam. Selasa, (2/11).

SMN mengetahui informasi tersebut setelah menerima informasi dari Suratmin, Pembina SSB Bimantara, Legenda Malaka. Sakhi adalah salah satu pemain sepak bola U-14 dibawah asuhan Bimantara.

Sebelumnya, SMN mengajak warga Batam mendoakan Sakhi Yogaraksa, siswa SMP Negeri 12 Batam dan Raja Raihan Putra Alamsyah SMP Negeri 4 Batam, agar lolos mengikuti seleksi U-14 Gala Siswa Indonesia (GSI) di Bogor.

SMN menerima Sakhi didampingi Suratmin, Pembina SSB Bimantara Batam, tempatnya dilatih. Turut mendampingi Sekretaris DPW PKB Kepri Rocky M Bawole, dan Ketua Fraksi PKB DPRD Batam Aman.

“Anak Batam itu bisa. Kita bangga. Saat ini yang dibutuhkan adalah bagaimana pembinaan SSB mendapat prioritas dari Pemko Batam,” ujar SMN.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kemendikbud Ristek Balai Pengembangan Talenta Indonesia Asep Sukmayadi, Nomor 0617/J7.1/PM.01/2022 tertanggal 12 September 2022, ada 102 siswa SMP yang akan ikut seleksi sebagai skuad GSI SMP Tingkat Nasional 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *