Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Resmikan Kantor Barunya, APJII Kepri Taken PKS Dengan Politeknik Negeri Batam

#image_title

Batam, Owntalk.co.id – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Kepri melaksanakan Open House di Sekretariat Barunya. Selain itu, APJII Juga melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Politeknik Negeri Batam, Selasa (01/11/2022). 

Bentuk kerjasamanya adalah, Kantor APJII dijadikan sebagai Livelab Politeknik Negeri Batam. Selain itu, nantinya livelab juga akan menjadi fasilitas data center bagi seluruh ISP. Lalu, juga sebagai tempat pengembangan SDM untuk meningkatkan keahlian bagi mahasiswa.

Agenda penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut dihadiri oleh, Direktur Politeknik Negeri Batam Uuf Brajawidagda, Wakil Direktur Politeknik Negeri Batam Bambang Hendrawan, Ketua Pengwil APJII Kepri Donal Pangihutan, Seluruh anggota APJII Kepri dan mitra kerja APjII Kepri. 

Ketua Pengwil APJII Kepri, Donal Pangihutan menuturkan, hari ini pihaknya menggelar agenda open house di kantor barunya. Selain itu, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Politeknik Negeri Batam.

“Hari ini kami menggelar open house untuk mengenalkan kantor baru APJII Kepri. Kami sengaja memilih lokasi disini karena Poltek memiliki keterbukaan dengan pihak swasta, serta dilengkapi juga berbagai fasilitas yang baik. Ini juga menghilangkan pandangan masyarakat tentang APJII Kepri yang selama ini dianggap terlalu eksklusif,” ungkapnya. 

Lanjut Donal, selain menjadi data center, Livelab ini akan menjadi pusatnya Sumatera IX. Maka nantinya kita tidak perlu jauh keluar kepri karena fisiknya akan kita cipatakan disini. 

“Livelab nantinya bisa digunakan oleh mahasiswa yang mengikuti pelatihan soal data center. Tentunya akan meningkatkan skill mahasiswa melalui praktek yang di bimbing oleh ahlinya,” jelasnya. 

Saat prosesi potong tumpeng di kantor baru APJII KEPRI

Sementara itu, Wakil Direktur Politeknik Negeri Batam, Bambang Hendrawan memaparkan, ini merupakan kolaborasi pertama pihaknya dengan APJII Kepri. Pihaknya menjalin kerjasama di berbagai hal, seperti data center,  pelatihan pengembangan keahlian mahasiswa soal data center dan persoalan bisnis umum untuk masayarakat. 

“Kami berharap melalui kerja sama ini bisa lebih meningkatkan keahlian skill mahasiswa. Selain itu, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kota Batam,” ujarnya. 

Saat ini, Kantor APJII Kepri berada di Gedung Politeknik Negeri Batam sayap kiri Batam center. Sejauh ini, anggota APJII Kepri telah mencapai lebih dari 60 perusahaan ISP yang bergabung di dalamnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *