Polri Apps
banner 728x90
Batam, Food  

Archipelago Food Festival, Aston Hotel Batam Bakal Sajikan Menu Smoked Brisket & Ribs Untuk 20 Couple

#image_title

Batam, Owntalk.co.id – Aston Batam Hotel & Residence bakal menggelar Archipelago Food Festival. Bermacam menu makanan akan disajikan selama festival berlangsung, yakni tanggal 7-8 Oktober 2022.

Marcom Executive Aston Batam Hotel & Residence, Dwi Wiwi Kurnia, mengatakan event tersebut digelar dalam rangka HUT Archipelago International (Aston Group) yang ke-25 Tahun. 

“Di daerah lain juga digelar event yang sama, namun dengan tema berbeda-beda dan kita di Aston Batam mengambil tema “Smoked Brisket & Ribs”,” kata Wiwi, dalam konferensi pers di Gravity Ten, Aston Batam Hotel &Residence, Senin (3/10/2022) siang. 


Dikatakan wanita yang lebih akrab disapa Wiwi tersebut, event kali ini jelas berbeda dari event-event yang sebelumnya perna mereka selenggarakan. Kali ini berbagai menu makanan khas Texas Meksiko tersebut akan diolah kolaborasi 7 orang chef terbaik Aston Goup. 

“Enam orang chef yang ada di Batam dan satu orang langsung datang dari Jakarta,” ungkapnya. 

Saat konferensi pers berlangsung

Diungkapkannya, untuk dapat menikmati berbagai menu makanan spesial tersebut ada baiknya segera melakukan reservasi, karena tempatnya terbatas. Yakni dengan menghubungi di telepon 0778 488 1888 atau di nomor handphone 0811 777 2496.

“Tanggal 7 Oktober hanya tersedia untuk 20 couple, dengan harga Rp 1,2 juta per pasangan dan Rp 2 juta untuk empat orang, tempatnya di Gravity Ten. Sedangkan untuk tanggal 8 Oktober konsepnya BBQ Buffet Dinner, tempatnya Pool Side, dengan harga Rp 250 per pax,” ungkapnya lagi. 

Sesi foto bersama usai konferensi pers

Dalam kesempatan yang sama, Executive Chef Aston Batam Hotel & Residence, Budi Santoso mengatakan menu utama yang akan disajikan yakni daging yang dimasak dengan teknik pengasapan. Dimasak selama kurang lebih delapan jam dengan suhu tertentu. Di antaranya Smoked Brisked, Smoked Sausage, Smoked Ribs, dan Smoked Sirloin. 

“Kayu yang digunakan juga spesial, menghasilkan asap yang memberikan cita rasa pada makanan, jadi bukan bara. Saat dimasak delapan jam itu harus ditunggui karena suhunya benar-benar harus dijaga,” ungkapnya yang kemudian menyajikan daging yang sudah dimasak dengan teknik tersebut.

“Dalam event kali ini menu-menu yang akan kita sajikan memang lebih ke Texas Meksiko, karena lebih menonjolkan olahan tomat dan juga paprika,” tutupnya.