Musda ke-2, KNPI Bintan Buka Calon Pendaftaran Ketua

0
82
blank

Bintan, Owntalk.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bintan akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 dalam rangka memilih Ketua dan Pengurus masa bakti 2022-2025.

Pendaftaran untuk calon Ketua KNPI dibuka mulai tanggal 15-18 Agustus 2022 sesuai hasil rapat yang diselenggarakan di Gedung PGRI – Kijang, Bintan Timur, Sabtu 20 Agustus 2022.

“Sesuai yang dijadwalkan, Musda KNPI Bintan ke-2 dilaksanakan pada Sabtu 20 Agustus 2022. Pendaftaran dibuka sejak hari ini (Senin, 15 Agustus 2022 – red) dan formulir pendaftaran dapat diambil di Jalan Kampung Jawa RT. 001/RW. 007 – Kelurahan Sungai Lekop – Bintan Timur,” kata ketua panitia Musda ke-2 KNPI Bintan, Taufik Anugrah Putra, Minggu (14/8).

Secara umum, persyaratan untuk dapat dipilih menjadi ketua DPD KNPI kabupaten/kota harus memenuhi syarat sesuai dengan anggaran rumah tangga (ART) KNPI pada pasal 21 tentang Dewan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota ayat 3 yakni:

– Tidak melebihi 2 (dua) periode sebagai ketua.

– Pernah atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan DPD KNPI kabupaten/kota dan atau unsur pimpinan OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang dibuktikan dengan SK kepengurusan masing-masing lembaga.

– Didukung sekurang-kurangnya 20% suara peserta dalam Musda KNPI Kabupaten/kota.

– Mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 (tiga) Dewan Pimpinan Kecamatan/Distrik KNPI serta sekurang-kurangnya 6 (enam) OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang berhimpun dalam KNPI serta berstatus sebagai peserta Musda KNPI Kabupaten/kota.

– Menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok-pokok pikiran mengenai visi misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI dihadapan peserta Musda KNPI Kabupaten/kota.“Untuk persyaratan khusus, lebih jelasnya silahkan datang ke sekretariat pendaftaran dan akan kita jelaskan secara lebih terperinci,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, tema yang akan diangkat dalam Musda ke-2 KNPI Kabupaten Bintan yakni “Reposisi Peran Pemuda Daerah Dalam Pembangunan Daerah”.

Taufik sangat berharap adanya partisipasi aktif dari semua OKP bahkan pemuda secara keseluruhan, karena musda kali ini di selenggarakan secara demokratis dan terbuka, dengan harapan bisa menjadi starting point kebangkitan dan kejayaan pemuda Kabupaten Bintan.

“Insya Allah karena musda ke-2 diselenggarakan begitu demokratis dan terbuka maka Ketua KNPI Kabupaten Bintan yang akan lahir sudah dipastikan merupakan pemuda terbaik yang representatif untuk semua,” katanya.

Pelaksanaan MUSDA ke-2 KNPI Kabupaten Bintan rencananya akan digelar pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022, bertempat di Gedung PGRI-Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan.