Ketua PWI Kepri Apresiasi Lomba Orasi Owntalk

0
94
blank

Batam, Owntalk.co.id – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau, Candra Ibrahim mengapresiasi penyelenggaraan lomba orasi ‘Andai Aku Calon Kepala Daerah’ yang ditaja oleh Kantor Berita Owntalk. Sabtu, (13/8).

Candra menyebut Owntalk telah berhasil memberikan panggung untuk para milenial dan pemilih pemula di kota Batam.

“Apresiasi buat Owntalk yang telah memberikan panggung kepada generasi milenial Batam dalam mengejawantahkan pemahaman politik generasi muda. Mereka adalah penerus” tulis Candra Ibrahim dalam laman facebooknya.

Candra menyebut generasi muda (milenial) hampir mencecah angka 50 persen dari total seluruh pemilih, khususnya di Kota Batam, Kepri. Suara mereka selalu diperebutkan di setiap perhelatan demokrasi. Namun kemampuan mereka dalam berorasi pun patut diacungi jempol.

“Misalnya, dari ke-16 peserta dari pelajar dan mahasiswa serta pekerja yang masuk babak final Lomba Orasi Andai Aku Jadi Calon Kepala Daerah yang digagas Media Owntalk di DPDR Batam, hari ini, rata-rata punya kemampuan orasi yang baik. Penguasaan panggung juga cukup lumayan” sebut dia

Dalam rangka memperingati hari jadi ke Tiga tahun, Kantor Berita owntalk.co.id menggelar iven Andai Aku Jadi Calon Kepala Daerah

Enam belas peserta yang tampil di babak final telah di mentoring oleh masing-masing partai politik. Mereka menampilkan berbagai materi terkait calon kepala Daerah wilayah Kepri. Dalam agenda final tersebut dihadiri oleh tiga juri yang memiliki latar belakang sangat baik di dunia Politik Kepri dan akademis, Diantaranya, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, Anggota Komite III DPD RI untuk Kepulauan Riau Ria Saptarika dan Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam Arifudin Jalil.

Dalam event tersebut, Anugerah Gusti berhasil merebut perhatian dewan juri dan mendapatkan juara Satu, ia merupakan binaan dari Partai Partai Ummat. Lalu, di posisi kedua diraih oleh Rinawati Siagian yang merupakan Binaan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selain itu, pada posisi Ketiga diraih oleh Muhammad Dio Saputra yang merupakan Binaan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Untuk Tim sukses dan suporter terbaik diraih oleh Pendukung Sergio Julianus yang merupakan Binaan dari Partai Perindo.

Agenda tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Wakil Ketua II Dprd Kota Batam Yunus Muda, Anggota Komisi I Dprd Kota Batam Utusan Sarumaha, Seluruh ketua Partai Politik, para suporter dan tim Sukses peserta.