NasDem Bersuara, Tanggapi Gejolak Pergantian Sekretaris Kota Batam

0
85
blank

Batam, Owntalk.co.id – Perihal adanya gejolak ditubuh Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Batam. Membuat berbagai kalangan bertanya-tanya akan hal itu. Sebab, Endang Dwi Socowati yang selama ini menjabat sebagai sekretaris DPD Partai NasDem Kota Batam digantikan oleh Taufik Muntasir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Owntalk.co.id, pergantian tersebut terjadi karena adanya keberpihakan Dewi kepada Amsakar Achmad untuk Pilwako di tahun 2024 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Kepri, Muhammad Kamaluddin angkat bicara. 

Kamal menjelaskan, bahwa pergantian pengurus NasDem di DPD benar adanya. Namun, hal tersebut bukanlah karena dukung-mendukung melainkan hanya sebuah Rotasi pengurus untuk kemajuan partai. Lalu, rotasi pindah jabatan disesuaikan dengan kapasitas dan kesediaan yang bersangkutan. 

“Seperti Dwi Socowati yang naik menjadi wakil sekretaris DPW Partai NasDem Kepri. Ini semua telah dipersiapkan sejak lama untuk menghadapi persiapan Verifikasi Parpol,” ungkapnya. 

Lanjut Kamal, Hal tersebut dilakukan untuk lebih menguatkan tupoksi pengurus dalam menghadapi Pileg dan Pilkada 2024 mendatang. 

“Jadi, Rotasi dimaksud juga tidak ada kaitannya karena mendukung Amsakar atau kader yang lain. Sebab, rotasi seperti itu sering dilakukan oleh partai NasDem. Hal tersebut tidak hanya berlaku di DPD Kota Batam saja. Melainkan, berlaku di semua tingkatan, baik itu DPW, maupun DPD lainnya,” jelas Wakil Ketua I Dprd Kota Batam tersebut. 

Kamal juga menambahkan, keputusan tersebut telah diterima oleh Dewi pada saat Rapat Konsolidasi Partai Nasdem di Golden View Hotel, Selasa (09/08/2022) malam. 

“Kami rasa Dewi menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. Buktinya saat agenda rapat konsolidasi kemarin dewi juga terlihat happy-happy saja,” tutupnya.