NasDem Batam Bergejolak! Dewi Mendadak Digantikan Taufik Muntasir

0
243
blank

Batam, Owntalk.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Partai NasDem Batam. Endang Dwi Socowati yang selama ini menjabat sebagai sekretaris DPD Partai NasDem Kota Batam digantikan oleh Taufik Muntasir.

Aroma pergantian ini sejatinya sudah tercium sejak lama oleh awak media, namun belum ada pernyataan resmi dari Partai NasDem Batam.

Kepastian pergantian ini dipastikan setelah Partai NasDem menggelar acara silaturahmi di Golden View Hotel, Bengkong, Kota Batam.

Di undangan WhatsApp yang diterima media ini, tertulis pengurus di DPC Partai NasDem diundang mengatasnamakan Amsakar Achmad selaku ketua dan Taufik Muntasir sebagai sekretaris.

Tak hanya itu, dari dokumentasi kegiatan, spanduk kegiatan juga sudah memuat foto Taufik Muntasir.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Endang Dwi Socowati memilih untuk tidak menjawab pertanyaan awak media.

“Nanti saja ya,” ujarnya terburu-buru, selepas acara silaturahmi Partai NasDem bersama H. Muhammad Rudi, di Golden View Hotel, Selasa (9/8) malam.

Informasi yang awak media himpun dari beberapa pengurus Partai NasDem Batam, digantinya Endang Dwi Socowati, karena ia berpihak kepada Amsakar Achmad untuk Pilwako di tahun 2024 mendatang.

“Kak Dewi (sapaan akrab Endang Dwi Socowati) adalah garda terdepan untuk Pak Am di 2024. Karena itu ia diganti,” ujar sumber media ini.

Sumber ini juga mengatakan, pergantian ini sangat disayangkan, karena Dewi sendiri diketahui telah menjadi pengurus sudah sejak lama sebelum NasDem menjadi partai politik.

“Disayangkan sekali, padahal Kak Dewi ini sudah di NasDem sejak masih menjadi ormas. Bahkan jauh sebelum Rudi dan Amsakar bergabung di Partai NasDem. Sebagai kader, kita pertanyakan pergantian ini, apalagi menjelang verifikasi parpol dan dia adalah motor di pergerakan NasDem Batam selama ini,” imbuh dia.

Seperti diketahui publik bersama, untuk menghadapi Pilwako 2024 mendatang, Partai NasDem Kota Batam menghadapi dilema besar terkait calon yang akan diusung.

Amsakar Achmad, Wakil Wali Kota Batam saat ini diinginkan oleh pengurus Partai NasDem untuk maju. Akan tetapi, Marlin Agustina, yang saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Kepri, juga mulai disiapkan oleh H. Muhammad Rudi, untuk maju menggantikannya.

Bahkan deklarasi untuk Rudi dan Marlin sudah mulai berjalan di beberapa kecamatan di Kota Batam dan sejumlah kabupaten/kota di Kepri.

H. Muhammad Rudi sendiri adalah ketua DPW Partai NasDem Kepri, dan juga suami dari Marlin.