Polri Apps
banner 728x90

Gerindra – PKB Kepri, Sama-sama  Targetkan 1 Kursi di DPR RI

Batam, Owntalk.co.id – Konsolidasi Partai Gerindra dan PKB di Kepri semakin intens. Paska pertemuan coffe morning pagi ini, Jumat, (29/7) kedua partai itu mengikat komitmen untuk sama-sama dapat meraih kursi di DPR RI dapil Kepri.

Pernyataan itu disampaikan oleh ketua DPD Partai Gerindra, Iman Sutiawan kepada Kantor Berita Owntalk didampingi Ketua DPW PKB Kepri, Marwan Dasopang dan masing-masing pengurus.

Ketua DPD Partai Gerindra Kepri itu menyebut konsolidasi kedua partai ini lebih awal dilakukan dibanding partai-partai lainya. Hal ini, kata Iman untuk memastikan kesiapan kedua partai dalam menyongsong tahun politik 2024.

Terutama dalam meneruskan perintah ketua umum masing-masing partai, agenda serupa akan terus digelar berkesinambungan di seluruh struktur hingga tingkatan Kabupaten / kota dan fraksi di DPRD.

Putera kelahiran Pulau Kasu itu menjelaskan dalam agenda pertemuan kali ini, selain memantapkan semangat berkoaliasi, kedua partai pun sepakat untuk sama-sama bekerja keras meraih kursi di DPR RI dari dapil Kepri.

“Selain ngopi bareng dan bersilaturrahmi, satu poin penting yang kami bahas adalah agar partai Gerindra dan PKB dapat meraih masing-masing satu kursi DPR RI dari dapil Kepri,” kata Iman di kedai Morning Bakery- Grendland

Iman menjelaskan bahwa Koalisi yang terbentuk dari pusat itu pun telah dinamai sebagai koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

” Kami berharap, baik partai Gerindra atau PKB sama-sama menjadi partai pemenang di Kepri kedepannya,” tutup dia.

Ketua DPW PKB Kepri, Marwan Dasopang menuturkan, hari ini pihaknya bertemu dengan DPD Gerindra kepri untuk melanjutkan konsolidasi di tingkat wilayah. Ini merupakan momen yang tepat ditengah ulang tahun PKB yang Ke 24.

“Hari ini kami bersilaturahmi bersama untuk melanjutkan konsolidasi di tingkat nasional
Ke wilayah. Selain itu, ini merupakan titik awal pertemuan untuk Kebangkitan Indonesia Raya,” ungkapnya kepada media, Jumat (29/07/2022).

Lanjut Marwan, pihaknya belum bisa menyebutkan deal politik seperti apa yang akan dilakukan kedepan. Namun, yang pasti Gerindra dan PKB sepakat untuk kemenangan Pilpres dan Pileg.

“Kami sudah menghitung sebelumnya, untuk Pilpres, Kepri memang tidak memiliki pengaruh signifikan. Namun, Kepri ini pernah menjadi penguasa nusantara, maka dari itu Kepri merupakan wilayah yang Penting. Karena hal tersebut, PKB dan Gerindra akan merumuskan spirit kejayaan melayu melalui Kebangkitan Indonesia Raya,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri juga oleh, Sekretaris DPC Gerindra Kota Batam Aweng Kurniawan, Anggota DPRD Gerindra Kota Batam Muhammad Rudi, Ketua DPW PKB Kepri Marwan Dasopang, Sekretaris DPW PKB Kepri Rocky Marciano Bawole, Ketua DPC PKB Kota Batam Surya Makmur Nasution, mantan Gubernur Kepri Isdianto dan seluruh Ketua DPC Gerindra / PKB se provinsi Kepri.