Konsolidasi Gerindra – PKB Nasional Berlanjut Hingga Tingkat Fraksi di kota Batam

Batam, Owntalk.co.id – Fraksi Gerindra dan Fraksi PKB kota Batam menggelar pertemuan lintas partai untuk membicarakan kelanjutan hubungan baik antara partai Gerindra dan Partai PKB ditingkatan Nasional. Kamis, (14/7).

Hadir dalam pertemuan itu, seluruh anggota fraksi Gerindra dan fraksi PKB yang juga saat ini menjabat anggota DPRD kota Batam.

Wakil ketua DPRD Batam dari fraksi Gerindra Ahmad Surya menyebut bahwa pertemuan ini untuk membangun hubungan baik antara kedua partai di kota Batam.

“Pertemuan ini untuk menjajaki wujud komitmen kerjasama yang telah terjadi antara ketua umum kami dengan ketua umum PKB,” sebut Surya

Lebih lanjut, ia mengatakan, sejauh ini hubungan Gerindra dan PKB di kota Batam tak menemui kata hambatan. Kedua partai politik menurutnya hanya tinggal menyamakan persepsi untuk mensukseskankan pilkada dan pilpres tahun 2024 mendatang.

Hal senada juga diutarakan Ketua Fraksi PKB Aman, konsolidasi ini merupakan kesepakatan dimasing-masing DPP antara Gerindra-PKB.

Kata dia, kesepakatan ini harus di tindaklanjuti dan bagaimana strategi memenangkan Pilpres 2024.

“Ini harus kita follow up instruksi dari ketua partai,” ucapnya.

Keyakinan Aman bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang, karena stetmen almarhum Gus Dur pendiri PKB menyatakan bahwa Prabowo Subianto akan menjadi presiden Indonesia.

“Gus Dur pernah sampaikan Prabowo jadi presiden. Dan kami masih tunggu DPP masing-masing lakukan pergerakan konsolidasi antara PKB dan Gerindra,” ucapnya.

Exit mobile version