Polri Apps
banner 728x90

Belum Genap Sebulan Dilantik, Mendag Zulkifli Hasan Disentil Presiden buntut Promosikan Anaknya

Zulkifli Hasan Temani Anaknya Kunjungan Kerja ke Pasar Tradisional (Foto: Ist)

Lampung, Owntalk.co.id – Belum genap sebulan dilantik menjadi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tengah ramai diperbincangkan publik. Pasalnya ketika Menteri Perdagangan yang juga sekaligus Ketua Umum PAN ini sedang meninjau pasar murah minyak goreng yang digelar PAN di Lampung (9/7/2022), ia kedapatan sedang mengampanyekan anaknya Futri Zulya Savitri.

Dalam video yang beredar di media sosial, terdengar Mendag Zulkifli Hasan menyuruh ibu-ibu untuk mengantongi uangnya kembali sembari mengajak warga untuk memilih anaknya.

“Uangnya enggak usah, dikantongin ajah. 10 ribu yang nanggung Futri. Kasih uangnya. Nanti pilih Futri, ada deh ginian 2 bulan sekali,” ucap Zulkifli Hasan.

Hal tersebut kemudian menuai kritik dari berbagai kalangan. Meski begitu Partai Amanat Nasional (PAN) sempat menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan Zulkifli Hasan saat mempromosikan anaknya merupakan acara dari partai dikutip dari Kompastv.

Buntut dari aksi mempromosikan anaknya di tengah pembagian minyak murah tersebut, Mendag Zulkifli Hasan mendapat sentilan dari Presiden Joko Widodo

“Ya saya meminta semua menteri fokus kerja, kalau untuk Menteri Perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin, bagaiamana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14.000 per liter atau di bawah Rp14.000” ungkap Presiden Jokowi.

Kemudian mengutip dari tempoco, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga memberikan klarifikasi bahwa Zulkifli Hasan melakukan kegiatan tersebut pada hari Sabtu, ketika hari libur pegawai pemerintah. Ia menegaskan bahwa acara tersebut bukan lah acara kementerian melainkan acara partai.