Polri Apps
banner 728x90
Batam  

Usai Gelar Halal Bihalal, Insa Batam Resmikan Kantor Barunya

Batam, Owntalk.co.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesia National Shipowners’ Association (INSA) kota Batam, menggelar kegiatan Halal Bihalal bersama seluruh anggotanya. Selain itu, agenda tersebut juga dibarengi dengan peresmian Sekretariat barunya yang terletak di Jalan kuda laut/ gedung gapuro Batu Ampar Batam, tepatnya setelah kantor Beacukai.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng pada Sabtu, (14/05/2022). Nantinya, Sekretariat tersebut akan digunakan sebagai titik kumpul atau rumah bagi seluruh anggota untuk membahas keperluan INSA Batam Kedepan.

Ketua DPC INSA Kota Batam, Saptana Tri Prasetiawan memuturkan, hari ini pihaknya menggelar kegiatan Halal Bihalal sekaligus meresmikan Sekretariat baru. Nantinya Kantor ini bisa digunakan oleh seluruh anggota jika ingin mengkonsultasikan masalahnya. Seain itu, Sekretariat juga bisa digunakan sebagai sarana meeting dan lainnya untuk pengurus INSA Batam.

“Hari ini kita menggelar Halal Bihalal bersama seluruh anggota INSA Batam. Selain itu, kita juga meresmikan Kantor Sekretariat baru. Nantinya, tempat ini bisa dijadikan wadah bagi seluruh anggota yang ingin berkomunikasi dan konsultasi soal permasalahannya,” ungkapnya.

Lanjut Saptana, pihaknya sengaja memilih lokasi di wilayah Batu Ampar karena daerahnya lebih strategis dan dekat dengan instansi lainnya.

“Kedepan kita akan membuka cafe kecil di dekat Sekretariat untuk tempat ngopi dan ngobrol santai para anggota INSA jika berada di dekat Sekretariat,” jelasnya.

Saptana juga berharap, Kedepan INSA Batam dapat mendukung pemerintah untuk memjukan sektor maritim di kota Batam. Tentunya dengan beberapa program kerja yang telah disusun.

“Saat ini kami sedang membenahi dan memenuhi kebutuhan internal terlebih dahulu. Setelah itu, kita akan berupaya untuk kembali membangkitkan sektor Maritim Kota Batam. Sejak awal tahun 2022 sektor maritim Batam sudah mulai perlahan bangkit, semoga kedepan dapat lebih maju lagi,” tutupnya.

Sekretariat tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti, Meeting room, mushala, ruangan konsultasi dan area parkir yang luas.