Polri Apps
banner 728x90

Polantas Patroli Lokasi Rawan Pelanggaran, Laka dan Macet Lalulintas di Selatpanjang

Meranti, Owntalk.co.id – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti mengerahkan personil melakukan patroli terhadap lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan, dan kemacetan lalulintas.

Seperti halnya pada, Ahad (17/4/2022) siang, kegiatan patroli oleh Bripka Ilfansyah dan Briptu Ilham A, berlangsung diseputaran Selatpanjang, yakni di Jln Merdeka, Imam Bonjol, Alahair, Banglas, Dorak, Jln Kesehatan dan Diponegoro.

Kapolres Meranti AKBP Andi Yul melalui kasat Lantas AKP Deswandi mengatakan Patroli statis dan dinamis ini merupakan salah satu giat rutin kita dalam menciptakan kamseltibcarlantas.

“Terlebih selama berlangsungnya ops tertib Ramadan di bulan puasa. Personil menyasar ke lokasi yang dianggap rawan pelanggaran, laka, dan macet,” katanya.

Deswandi melanjutkan pihaknya ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama para pengendara dengan kehadiran polisi lalu lintas (polantas) di jalan.

“Intinya, tampilan personil kita dalam menjalankan tugas dapat menjadi sosok Polantas Sahabat Masyarakat. Sehingga, upaya untuk menciptakan tertib berlalulintas terwujud bagi pengendara,” tuturnya.

Lebih lanjut, dikatakan Kasat Lantas bahwa kehadiran polantas untuk menciptakan kehati-hatian bagi pengendara ketikan melewati jalan rawan macet dan kecelakaan. Tentunya dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku menuju pola aman di jalan.

“Ini juga bentuk pelayanan dinamis dari polantas yang langsung dapat dirasakan masyarakat guna tercapainya kamseltibcarlantas yang kondusif. Untuk itu, kita kembali mengimbau masyarakat senantiasa mematuhi aturan berlalulintas dan berkendara agar selamat di jalan raya. Apalagi bulan puasa dan lebaran nanti, tingkat kesibukan lalulintas akan padat,” tutupnya.(koko)