Polri Apps
banner 728x90

Ketua JMSI Kepri: Sekretariat JMSI Kepri ini untuk Menghadirkan Berita yang Objektif Sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik

Batam, Owntalk.co.id – Kantor Sekretariat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepulauan Riau yang berada di Kawasan King Business Centre (KBC) Blok A5 No.18/19, Batam Center, Resmi dikukuhkan dengan pemotongan pita oleh ketua KPK RI pada Sabtu (19/3).

Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna mengatakan bahwa pihaknya awalnya agak ragu untuk mengundang ketua KPK RI untuk meresmikan kantor tersebut.

“Kami membuat undangan kepada pak Firli kami awalnya ragu-ragu tapi sirna ketika Ketua Umum JMSI memastikan bapak datang,” kata Eddy dalam sambutannya.

Eddy mengungkapkan kegembiraan JMSI semakin lengkap saat kedatangan ketua KPK RI Firli Bahuri dan meresmikan sekretaris.

“Dan kita semua senang dengan kedatangan bapak hari ini, hasil kerja kawan-kawan mempersiapkan terbayar lunas,” ungkap Eddy.

Eddy menyebutkan kehadiran JMSI terutama di Kepri bertujuan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan media anggota JMSI.

“Kami yakin dengan peran JMSI kesejahteraan perusahaan dan Jurnalis bisa lebih baik lagi kedepannya,” ujar Eddy.

Kata Dia, JMSI juga berkomitmen selain meningkatkan pendapatan perusahaan Media, juga berkomitmen untuk memberikan berita yang sehat dan profesional.

“Tentunya yang dengan UU pers dan kode etik jurnalistik,” Kata Dia.

Eddy menambahkan pihaknya dalam kegiatan peresmian kantor sekretariat JMSI Kepri juga mengundang semua pihak narasumber yang setiap hari berinteraksi dengan Jurnalis.

“Semuanya kami undang baik yang bisa hadir atau diwakilkan,” tambahnya.

Kata Eddy menegaskan Kantor JMSI Kepri kedepannya akan difungsikan sebagai tempat berdiskusi berdialog untuk menghadirkan berita baik.

“Produk jurnalistik yang baik maka akan memfungsikan kantor, Sekretariat ini untuk menghadirkan berita yang objektif sesuai dengan kode etik jurnalistik,” tegas Eddy.

Eddy menambahkan serangkaian kegiatan JMSI di Kepri dari Rapimnas JMSI hingga persemaian kantor Sekretariat JMSI Kepri tidak akan terselenggara dengan baik jika itu dilakukan sendiri.

“Agenda besar saya tidak bisa buat sendiri tapi dibantu kawan-kawan pengurus yang sangat luar biasa yang saya pribadi mengapresiasi hal tersebut,” tutupnya.

Editor: Arini