Home Nasional Pemerintah Kejar Target Vaksinasi Covid-19 Sebesar 70 Persen Sebelum Lebaran

Pemerintah Kejar Target Vaksinasi Covid-19 Sebesar 70 Persen Sebelum Lebaran

0
Berita Terkini
Menteri Keuangan Sri Mulyani memaparkan akselerasi sebesar 70 persen oleh vaksinasi covid-19 akan memberikan jaminan yang lebih besar bagi Indonesia untuk terbebas dari pandemi yang tidak berkesudahan (Foto : Google)

Jakarta, Owntalk.co.id – Pemerintah targetkan vaksinasi covid-19 dan booster telah mencapai 70 persen sebelum lebaran.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memaparkan akselerasi sebesar 70 persen oleh vaksinasi covid-19 akan memberikan jaminan yang lebih besar bagi Indonesia untuk terbebas dari pandemi yang tidak berkesudahan.

Ia juga menilai percepatan vaksinasi dan booster covid-19 juga menjadi upaya untuk memulihkan ekonomi Indonesia di tengah gejolak global akibat imbas konflik Rusia dan Ukraina.

Sebagai informasi, Sabtu (12/3) Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi melaporkan capaian vaksinasi dosis ssatu telah mencapai 193 juta penduduk atau sebesar 92,78 persen dari target 208 juta penduduk.

Sementera itu untuk dosis kedua cakupan vaksinasi dilakukan baru mencapai 150 juta atau 72,39 persen dari target 208 juta penduduk Indonesia. Selanjutnya, vaksinasi booster ini baru 6,5 persen.

Exit mobile version