Polri Apps
banner 728x90

Minyak Goreng Langka, Ganjar Usulkan Politik Pangan

Berita Terkini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperingatkan 35 bupati dan wali kota di wilayah kerjanya agar selalu waspada terhadap masalah minyak goreng di dalam negeri (Foto : Google)

Jakarta, Owntalk.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperingatkan 35 bupati dan wali kota di wilayah kerjanya agar selalu waspada terhadap masalah minyak goreng di dalam negeri.

Harga minyak dunia yang naik disebut Ganjar diikuti oleh kenaikan harga gas. Apalagi harga minyak dan gas dunia seringkali memengaruhi harga komoditas lain.

Untuk persoalan itu, Ganjar mengusulkan agar para bupati dan wali kota melakukan politik pangan.

Pada kesempatan yang sama, Ganjar juga meminta para kepala daerah untuk siaga akibat kelangkaan minyak goreng di dalam negeri. Hal ini lantaran masalah minyak masih terus berkecamuk walau sudah dilakukan operasi pasar.

Pemprov Jateng saat ini diklaim Ganjar tengah menyusun strategi untuk mengantisipasi dampak-dampak yang kemungkinan timbul akibat gejolak politik dunia.

Dengan itu Ganjar meminta Bank Jateng untuk menarik Bank Indonesia dan bersam-sama menyusun peta jalan atau road map dalam menghadapi berbagai masalah itu.