Polri Apps
banner 728x90

Menengok Harmoninasi TNI-Polri di Kepri

Foto bersama sesudah Apel Sinergitas antara TNI dan Polri di Mako Brimob Barelang. (Foto : Humas Polda Kepri)

Batam, Owntalk.co.id – Kepulauan Riau (Kepri) menjadi salahsatu Daerah di Indonesia yang berhasil melemahkan peredaran virus covid 19. Capaian itu tak terlepas dari peranan TNI-Polri.

Tak hanya mengawal terlaksananya pemberian suntik vaksin kepada masyarakat. Peranan TNI-Polri pun sangat signifikan untuk memastikan pemberian suntikan vaksin itu berjalan dengan aman.

Harmonisasi dan hubungan baik kedua instansi itu menjadi alasannya. Selain karena kedua pimpinan instansi itu sering duduk bersama, kegiatan bersama para anak buah pun sering digelar.

Teranyar, TNI -Polri menggelar Apel Sinergitas bersama. Upacara itu melibatkan Satbrimob Polda Kepri dan Batalyon Infantri Raider Khusus 136/TS

Apel sinergitas itu bertemakan “Bersama Membangun Negeri, digelar pada Jumat (15/01) dan digelar di lapangan Mako Satbrimob Polda Kepri.

Baca juga :

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu terlihat berdiri bersama Wakapolresta Barelang Akbp Junoto dan Wadanyon Infantri Raider Khusus 136/TS.

Kegiatan Apel Sinergitas TNI- Polri diawali dengan Foto Bersama Personel Satbrimob Polda Kepri dan Batalyon Infantri Raider Khusus 136/TS .

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai, senam aerobik hingga permainan mini soccer.

Menambah keharmonisan dua instansi, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra menyebut telah membagi kepada Personel Satbrimob Polda Kepri dan Batalyon Infantri Raider Khusus 136/TS melaksanakan kegiatan Keluarga Asuh yang terdiri dari 5 Keluarga Asuh gabungan TNI – Polri di lapangan Mako Satbrimob Polda Kepri.

Sementara itu, Wadanyon Infantri Raider khusus 13/Ts menyebut kegiatan itu bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan di dua instansi itu.

“Apel sinergitas bertujuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan saling menghargai dan menghormati, baik personil TNI maupun Polri. Apabila ada persoalan di lapangan segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang pelaksaan tugas TNI-Polri harus tetap solid dan sinergi. – Ujar Wadanyon Infantri Raider khusus 13/Ts.

Wakapolresta Barelang Akbp Junoto menambahkan, TNI- Polri harus dapat mengawal dan menggalang masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 sesuai arahan Pemerintah.

“Apabila ada permasalahan segera dituntaskan secara bersama-sama agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas. TNI-Polri adalah saudara dalam menjaga kamtibmas.” Tutup dia

Kegiatan Apel Sinergitas TNI- Polri ini ditutup dengan pertandingan Mini Soccer di lapangan Mako Satbrimob Polda Kepri yang dilakukan oleh Personel Satbrimob Polda Kepri dan Batalyon Infantri Raider Khusus 136/TS.

(Sumber : Bid Humas Polda Kepri)