Polri Apps
banner 728x90

Kisi-kisi Jagoan PDIP Untuk Lawan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Sekretaris Jendral Partai PDIP, Hasto Kristiyanto (dok.PDIP)

Jakarta, Owntalk.co.id – Partai PDIP mulai mempersiapkan kader-kadernya untuk maju dalam perhelatan politik pilgub Jakarta. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun telah bicara kisi-kisi kader partai yang potensial untuk maju Pilgub DKI 2024. Siapa saja?

Khusus PDIP, Hasto menyebut memiliki banyak stok kader yang mumpuni untuk gantikan Anies Baswedan di Jakarta dua tahun mendatang. Salah satunya Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma).

Hasto mengatakan Risma sudah teruji dan partainya tak melihat seberapa banyak penghargaan yang diterima mantan Wali Kota Surabaya itu. Hasto menyebut PDIP melihat perubahan kultural yang terjadi saat Risma menjabat kepala daerah dua periode.

Dalam hal ini, Hasto pun menyinggung nama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Ya kalau kualifikasi kepemimpinan Ibu Risma kan sudah teruji. Saya tidak melihat dari berapa banyak penghargaan yang diterima Ibu Risma, tapi dari perubahan kultural di dalam mengubah Kota Surabaya. Bukan hanya Ibu Risma, ada Pak Hendi Wali Kota Semarang,” kata Hasto Kristiyanto di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur, Minggu (9/1/2022).

Halaman selanjutnya…