Pengakuan Ferdinand Hutahaean Sudah Memeluk Agama Islam

  • Bagikan
Berita Terkini Batam

Jakarta, Owntalk.co.id – Sejak ramai cwuitan Twitter Ferdinand Hutahaean tentang “Allahmu Lemah” kini dirinya telah menerima surat panggilan dari polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Ferdinand Hutahaean dilaporkan oleh ketua umum KNPI Haris Pertama.

Di Tengah Penyidikan ‘Allahmu Lemah’, Ferdinand Hutahaean Ngaku Mualaf.

Mengagetkan, Ferdinand dalam video klarifikasinya diakun twitter meminta dirinya dibimbing oleh ulama untuk menjadi muslim yang lebih baik lagi.

Saat ditanya wartawan maksud dari pernyataan itu, Ferdinand mengaku dirinya telah menjadi muallaf.

“Orang tidak pernah tabayun, bertanya kepada saya, saya itu siapa? Saya ini juga sebagai seorang muslim, sudah mualaf sejak 2017 ya. Jadi aneh bagi saya ketika ada orang Islam merasa dilecehkan agamanya, ketika saya menyatakan Allah orang Islam itu kuat, meskipun saya tidak menyebut agama di sana, karena memang saya tidak sedang bicara tentang konteks agama. Tetapi bicara tentang Tuhan, bicara tentang Allah,” ujar Ferdinand via voice note kepada wartawan, Jumat (7/1/2022) disadur dari detik.com

Ferdinand mengaku memang tidak pernah mendeklarasikan dirinya seorang mualaf. Dia mengklaim dirinya mualaf didampingi oleh adik kandung Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yakni Lily Wahid.

“Saya sedih ya. Saya memang tak pernah mendeklarasikan diri saya, saya sudah mualaf saya ini. 2017 saya mualaf didampingi oleh Bu Lily Wahid, adiknya Gus Dur almarhum. Tapi saya tidak perlu mendeklarasikan itu. Tetapi orang dekat saya tahu saya seorang muslim. Saya seorang mualaf,” tuturnya.

Lily Wahid Akui Saksikan Ferdinand Hutahaean Mualaf: Tapi Hati Siapa yang Tahu
Lebih lanjut, Ferdinand Hutahaean menyatakan dirinya memang bukanlah seorang muslim yang taat. Namun dia berusaha terus mendalami agama Islam.

“Bahwa Allah yang saya percaya itu Allah yang kuat yang tidak perlu dibela. Nah, kalau teman-teman saya juga sesama muslim tidak mengaminkan itu, ya saya jadi bingung ini kita mau beragama seperti apa? Saya ini masih belajar tentang Islam,” ucap Ferdinand.

  • Bagikan