Polri Apps
banner 728x90
Tekno  

RIP Google Chrome 2008 – 2022

Jakarta, Owntalk.co.id – Google Chrome akan menghentikan layanan bagi para penggunanya yang masih menggunakan Windows 7 dan sistem operasi Windows yang lebih lawas. Penutupan layanan ini jadi seperti pemaksaan bagi para pengguna Windows 7 untuk berpindah sistem operasi menjadi Windows 10.

Keputusan ini dibuat oleh Google sendiri pada Januari 2022, meski deadline yang dibuat sudah diperpanjang akibat pandemi COVID-19.

Dukungan ini juga menjadi akhir bagi Windows 7 karena dukungan keamanan, dan beberapa aplikasi teranyar untuk Windows 7 sudah menutup akses ke aplikasi terbaru. Sistem operasi yang dirilis sejak 2009 tersebut sudah terbilang lawas, dan sistem operasi terbaru microsoft, yakni Windows 10 memiliki performa serta pemakaian komponen komputer yang lebih efisien bila dibandingkan dengan Windows 7.

Tetapi fakta tersebut tidak bisa menepis kenyataan bahwa pengguna yang masih menggunakan Windows 7 masih terbilang banyak. Menurut laman NetMarketShare, masih ada 20,93 persen pengguna di dunia masih menggunakan Windows 7, termasuk di Indonesia.

Halaman selanjutnya…